(Djarum Sirnas Riau Open 2015) Rehan Kantongi Dua Kemenangan

(Pekanbaru, 24 November 2015)

Juara tunggal remaja putra Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning DKI Jakarta Open dan Jawa Timur Open 2015, Mochammad Rehan Diaz berhasil melangkah mulus ke 16 besar Djarum Sirnas seri terakhir yang digelar di Pekanbaru, Riau. Di dua pertandingan babak awal yang digelar pada Selasa (24/11), Rehan berhasil meraih kemenangan untuk bisa terus melaju.

Di babak pertama, unggulan kedua asal Mutiara Cardinal ini berhasil mengatasi Muhammad Dandy dari Angkasa Gemilang Prestasi dengan skor meyakinkan 21-9 dan 21-9 di pertandingan yang digelar pagi hari. Sementara di babak kedua yang digelar pada petang harinya, Rehan kembali sukses mengantongi kemenangan.

Di babak kedua yang digelar pada sore harinya, Sindu Yoga Subagtyo yang harus tumbang ditangan Rehan. Berhadapan dengan wakil SKO Ragunan itu, Rehan sempat dibuat kesulitan di game pertama. Ia baru bisa menang dengan skor 21-18, sementara di game kedua Rehan terlihat lebih berada diatas angin. Ia membungkus tiket 16 besarnya dengan 21-14.

Usai mengantongi dua kemenangan ini, Rehan mengaku kini mengaku tengah membidik gelar juara ketiga kalinya di tahun 2015 ini. Ia pun melihat peluang di Djarum Sirnas kali ini cukup terbuka baginya. "Persaingan di sini tidak seketat kemarin di Surabaya, karena beberapa pemain seperti Bagas Kristanto (PB Djarum), dan Fatur (Exist) tidak hadir. Semoga saya bisa memanfaatkan hal ini," ujarnya.

Meski pun peluang terbuka, Rehan menuturkan tak ingin terlalu berambisi. Ia hanya berharap bisa mengeluarkan semua permainan terbaiknya di setiap pertandingan yang ia lakoni. "Saya ingin meraih gelar juara ketiga kalinya tahun ini. Semoga bisa tercapai keinginan saya di Sirnas kali ini. Tetapi saya pun tak ingin terlalu ambisi, dan target terpenting main semaksimal mungkin di setiap pertandingan," tambahnya.

Selain Rehan, unggulan teratas, Gatjra Piliang Fiqihillahi Cupu pun masih terus melaju. Wakil Exist ini memastikan diri untuk berlaga di babak 16 besar setelah berhasil mengalahkan Muhammad Fadhlan dari Angsapura Medan.

Hasil pertandingan selengkapnya bisa diakses di sini atau di sini. (*)