(Hong Kong Open 2015) Ini Kata Hendri Saputra Tentang Penampilan Tunggal Putra

(Kowloon, 22/11/2015) 

Usai pertandingan Hong Kong Open Super Series 2015, sektor tunggal putra Pelatnas Cipayung mampu berikan hasil yang cukup baik. Salah satu pemain muda yang diturunkan, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil mencapai semifinal, meski harus merangkak dari babak kualifikasi. Hal tersebut pun mendapat sambutan optimis dari pelatihnya, Hendri Saputra. 

"Evaluasi secara keseluruhannya bagus. Kita tahu dari hasilnya. Tapi saya, lihat nantinya kalau mau main di kelas super series atau super series premier, harus ditingkatkan segalanya. Dari fisik, teknik dan mental dalam menghadapi kesukaran-kesukaran waktu menghadapi lawan sekelas Lee Chong Wei, Lin Dan, Jogersen, Viktor Axelsen, dan lain-lain," kata Hendri kepada badmintonindonesia.org

Hendri pun optimis bahwa nantinya pemain muda yang dimiliki Pelatnas Cipayung, memiliki perluang yang bagus untuk bersaing dengan pemain negara lain. 

"Peluang untuk beberapa tahun kedepan bagus, mudah-mudahan kalau diberi kesempatan terus," ujar Hendri. 

"Dengan seringnya diberi kesempatan mereka akan menambah pengalaman dan point ranking. Setiap pertandingan akan kita lihat kematangan mereka dan kita evaluasi apa yang masih kurang. Sampai nanti atletnya sendiri tahu dimana standar mereka," tambah Hendri lagi.  

Selain Anthony, Pelatnas Cipayung di Hong Kong Open Super Series 2015 juga mengirimkan Ihsan Maulana Mustofa dan Jonatan Christie dari sektor tunggal putra.

Ihsan terhenti di babak pertama dari pemain nomor tiga dunia, Lin Dan, Tiongkok, sementara Jonatan kalah dari Kenta Nishimoto, Jepang, di babak final kualifikasi.

Lihat hasil pertandingan tunggal putra di Hong Kong Open Super Series 2015 selengkapnya, di sini. (*)