(Hong Kong Open 2015) Kurang Sabar, Praveen/Debby Kembali Kalah Dari Zhang/Zhao

(Kowloon, 20/11/2015)

Praveen Jordan/Debby Susanto masih belum bisa melampaui pasangan nomor satu dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Keduanya kalah tipis usai main 69 menit, 20-22, 21-17 dan 19-21 di perempat final Hong Kong Open Super Series 2015.

Ini menjadi pertemuan ketujuh buat mereka. Tapi Praveen/Debby belum bisa memetik satu kemenangan pun. Mereka terakhir berhadapan di China Open Super Series Premier 2015.

“Kami sudah coba mengeluarkan semua strategi kami semua, kemampuan dan pola-pola apa semua sudah dikeluarkan. Dari lawan juga sudah menggunakan semua strategi mereka. Cuma kami kurang lebih sabar, di poin-poin tua kurang sabar. Itu aja sepertinya,” kata Praveen.

Di game pertama Praveen/Debby sempat membuka permainan keunggulan 2-0, 6-2 dan 7-3. Zhang/Zhao kemudian membalikkan keadaan menjadi 10-7. Praveen/Debby terus tertinggal hingga 14-20. Namun kemudian Praveen/Debby sempat membuka peluang menyamakan menjadi 20-20. Sayang dua poin berikutnya harus menjadi milik Zhang/Zhao. Praveen/Debby kalah 20-22.

“Kami sempat mengejar sampai 20 sama. Dalam pikiran kami, kami nggak mikir mereka sudah 20 duluan. Tapi gimana caranya cari poin satu-satu,” ujar Debby.

Masuk di game dua, Praveen/Debby bisa terus memimpin poin dan mencatatkan kemenangan 21-17. Zhang/Zhao tercatat hanya sekali bisa mengungguli pasangan Indonesia tersebut, 15-14.

Di game penentu, pertandingan berlangsung lebih ketat dari awal. Namun kemudian Zhang/Zhao berhasil mengatasinya dan menang 21-19.

“Banyak banget yang bisa diambil dari pertemuan kali ini. Apalagi kami bisa sparing dan all out lawan mereka. Kami sudah mengeluarkan yang terbaik. Seharusnya bisa nambah kepercayaan diri kami kedepannya, harus lebih baik lagi,” kata Debby lagi.

Dengan kekalahan Praveen/Debby, maka habis sudah wakil ganda campuran Indonesia di turnamen ini. Sebelumnya Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti sudah kalah lebih dulu di babak dua.