(Hong Kong Open 2015) Greysia/Nitya Melaju, Angga/Ricky Terhenti

(Kowloon, 20/11/2015)

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari amankan tiket semifinal kedua untuk Indonesia. Setelah sebelumnya ada Anthony Sinisuka Ginting, kini giliran Greysia/Nitya yang melesat ke semifinal Hong Kong Open Super Series 2015.

Greysia/Nitya melaju usai kalahkan Chae Yoo Jung/Kim So Yeong, Korea, 14-21, 21-16 dan 21-11.

Di game pertama sebenarnya Greysia/Nitya sudah unggul jauh dengan 4-0 6-1 dan 8-2. Namun setelah Chae/Kim menyusul enam angka berurutan, 8-8, Greysia/Nitya malah balik tertekan dan harus kalah 14-21.

Beruntung di game kedua dan ketiga, Greysia/Nitya bisa kembali unggul dan memenangkan pertandingan.

“Kami main sudah benar awalnya, tapi kami kurang bisa fokus ke game lagi. Ketika mereka nyusul-nyusul kami malah panik sendiri. Jadi pada akhirnya jadi nggak tahu mau ngapain di lapangan. Di satu sisi mereka jadi tambah percaya diri,” ujar Greysia mengomentari pertandingannya di game pertama.

Selanjutnya di semifinal, Greysia/Nitya masih menunggu lawan, antara Chang Ye Na/Lee So Hee, Korea dan Tang Yuanting/Yu Yang, Tiongkok. Keduanya kini masih bertanding di lapangan. Skor sementara 20-22 dan 15-12 untuk Chang/Lee.

“Di level ini kami tidak bisa milih siapa lawannya. Semua sudah setara. Tergantung siapa yang siap, dia yang dapat poin. Jadi mau lawan siapa juga harus lebih siap lagi,” tambah Nitya.

Sementara itu, hasil berbeda terjadi pada Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Kembali berhadapan d