(Hong Kong Open 2015) Praveen/Debby Maju Ke Perempat Final

(Kowloon, 19/11/2015)

Setelah kalah di tiga pertemuan terakhir, Praveen Jordan/Debby Susanto akhirnya bisa mengalahkan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, pada babak dua Hong Kong Open Super Series 2015. Praveen/Debby pun sukses maju ke perempat final, setelah mengamankan skor 21-18 dan 21-18.

“Sebenarnya permainannya kurang lebih sama dengan pertemuan sebelum-sebelumnya. Di beberapa pertemuan terakhir juga kami harusnya nggak kalah, karena sempat unggul, tapi nggak game. Mungkin yang kami ubah cuma lebih sabar aja di lapangan,” kata Debby.

“Game pertama kami sempat unggul karena nggak buru-buru, lebih matang bolanya. Cuma kami jadi kesusul karena ketika sudah unggul, pengen buru-buru game. Jadi nggak kekontrol sendiri permainan kami berdua,” kata Praveen.

Kemenangan ini sekaligus memperkecil ketertinggalan Praveen/Debby dalam rekor pertemuannya dengan Lee/Chau menjadi 3-4. Terakhir mereka berhadapan di Australia Open Super Series 2015, Praveen/Debby kalah 19-21, 21-10 dan 8-21.

Selanjutnya di perempat final, Praveen/Debby akan berhadapan dengan unggulan pertama, Zhang Nan/Zhao Yunlei, Tiongkok. Praveen/Debby tercatat belum pernah menang dari enam kali pertemuan. Pertemuan terakhir terjadi pekan lalu, di China Open Super Series Premier 2015.

“Rasa pengen menang pasti ada. Cuma kami lebih mikir untuk ngasih yang terbaik, biar permainan kami semua keluar dan kami lebih tenang di lapangan,” ungkap Debby.

Hasil lengkap babak dua Hong Kong Open Super Series 2015 bisa diakses di sini. (*)