(Hong Kong Open 2015) Marcus/Kevin Tembus Perempat Final

(Kowloon, 19/11/2015)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terus melaju ke perempat final Hong Kong Open Super Series 2015. Sebelumnya mereka menghentikan langkah pasangan Thailand, Bodin Issara/Nipitphon Puangpupech, dua game saja, 21-15 dan 21-15.

Sejak game pertama dimulai, Marcus/Kevin berhasil menguasai pertandingan dengan baik. Di game kedua pun sama. Marcus/Kevin terus unggul tanpa pernah tersusul.

Selanjutnya di perempat final Marcus/Kevin masih menunggu lawan antara unggulan pertama, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, Korea dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Denmark.

Dengan Lee/Yoo, Marcus/Kevin sudah pernah sekali berhadapan di Korea Open Super Series 2015 lalu. Saat itu Marcus/Kevin masih kalah 11-21 dan 12-21.

“Mereka kuat dan nggak gampang mati. Jadi harus siap capek dan mau menahan di lapangan,” kata Kevin mengenai Lee/Yoo.

“Mesti tahan karena mereka kuat. Juga mesti fokus satu-satu. Mesti berani capek, karena diangkat-angkat bolanya,” tambah Marcus.

Sedangkan dengan Astrup/Rasmussen, Marcus/Kevin pernah melewati pertemuan mereka dengan kemenangan. Di Swiss Open Grand Prix Gold 2015, Marcus/Kevin menang 22-20, 19-21 dan 21-17.

“Buat besok harus lebih siap lagi dari hari ini,” kata Kevin singkat.

Sementara itu, hasil berbeda datang dari sektor ganda campuran, pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Edi/Gloria masih belum bisa mengatasi pasangan Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin. Mereka dihentikan unggulan empat tersebut dengan skor 14-21 dan 11-21.

Hasil lengkap babak dua Hong Kong Open Super Series 2015 bisa diakses di sini