(Hong Kong Open 2015) Kalahkan Momota, Anthony Lolos Ke Delapan Besar

fiogf49gjkf0d

(Kowloon, 19/11/2015)

Anthony Sinisuka Ginting terus melaju ke perempat final Hong Kong Open Super Series 2015. Tak tanggung-tanggung, Anthony menghentikan langkah unggulan empat asal Jepang, Kento Momota. Ia bahkan hanya butuh dua game saja untuk memastikan kemenangan 21-7 dan 21-15.

“Sebenarnya nggak mudah lawan Momota. Game pertama saya kalah angin, jadi lebih berani buat lariin dia. Buang bola ke belakang supaya dia tidak bisa membaca pukulan saya. Tadi saya menikmati permainan saya. Terus selain itu lawan juga kelihatan ragu sama permainannya, ragu sama pukulan-pukulannya. Dia banyak mati sendiri, kelihatan takut out, takut tanggung. Dia banyak ngumpan saya biar nyerang duluan,” kata Anthony.

Anthony dan Momota pernah sekali berhadapan di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 lalu. Saat itu Anthony harus menelan kekalahan usai tanding tiga game, 21-13, 16-21 dan 15-21. Dari pertemuannya tersebut, Anthony mengaku banyak mengambil pelajaran.

“Saya belajar dari pertemuan di Indonesia Open kemarin. Saat itu saya kurang sabar, pengen cepat  menyerang, pengen cepat-cepat matiin lawan. Kalau tadi lebih sabar aja, banyak meladeni permainan lawan,” ujar Anthony.

Selanjutnya di perempat final, Anthony kembali ditantang tunggal putra asal Jepang. Kali ini Kazumasa Sakai. Keduanya sama-sama merangkak dari babak kualifikasi dan tercatat belum pernah saling berhadapan.

Sakai sendiri sebelumnya mengalahkan Lee Dong Keun, Korea, 21-14 dan 21-6.

“Buat besok ya tetap saya nggak mau muluk-muluk dulu, pengen menang banget atau gimana. Intinya tetap ingin mengeluarkan permainan terbaik saya, sama seperti saat latihan,” ungkap atlet asuhan Hendry Saputra tersebut.

Hasil lengkap babak dua Hong Kong Open Super Series 2015 bisa diakses di sini. (*)