(Hong Kong Open 2015) Greysia/Nitya Menang, Enam Wakil Ke Perempat Final

(Kowloon, 19/11/2015)

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menjadi wakil terakhir yang memastikan diri masuk ke perempat final Hong Kong Open Super Series 2015. Mereka mengalahkan Ayane Kurihara/Naru Shinoya, Jepang, 21-11 dan 21-16.

“Kami sudah dua kali bertemu, jadi sudah tahu kelebihan dan kelemahan mereka. Di setiap pertandingan sudah pasti kami lebih dipersiapkan, mau main seperti apa dan strategi apa yang mau kami jalankan,” kata Nitya.

Di perempat final, Greysia/Nitya akan berhadapan dengan Chae Yoo Jung/Kim So Yeong, Korea. Kedua pasangan ini sudah dua kali saling lawan dan terakhir berhadapan di French Open Super Series 2015. Greysia/Nitya saat itu menang 21-12 dan 21-17.

“Yang pasti besok kami persiapkan mental dan keinginan untuk mau capek dan mau fokus, untuk maksimal dalam setiap pertandingan,” kata Greysia.

“Siapa pun lawannya kami harus tetap siap dan bisa mengeluarkan permainan terbaik kami,” tambah Greysia.

Greysia/Nitya tak melaju sendirian. Bersama mereka ada lima wakil lainnya yang juga lolos ke delapan besar. Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya harapan Indonesia. Setelah mengalahkan Kento Momota, Jepang, Anthony kemudian akan berhadapan dengan Kazumasa Sakai, juga dari Jepang.

Sektor ganda putra mengirimkan wakil terbanyak, yaitu tiga pasangan. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sementara di ganda campuran ada Praveen Jordan/Debby Susanto. Di perempat final Praveen/Debby akan berhadapan dengan unggulan pertama, Zhang Nan/Zhao Yunlei, Tiongkok.

Jadwal lengkap pertandingan babak perempat final bisa dilihat di sini. (*)