(Hong Kong Open 2015) Hendra/Ahsan Lewati Rintangan Pertama

(Kowloon, 18/11/2015)

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melewati rintangan pertamanya di Hong Kong Open Super Series 2015. Unggulan dua turnamen tersebut mengalahkan pasangan Jepang Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata, 21-17 dan 21-16.

“Kami main lebih fokus saja di lapangan. Fokus dari awal. Kami sudah beberapa kali bertemu juga, sudah tahu permainan mereka. Jadi sudah disiapin dari awal,” kata Hendra ditemui usai pertandingannya.

Hendra/Ahsan memang belum menemukan kesulitan di babak pertama ini. Dengan Hashimoto/Hirata, mereka selalu bisa menang dari empat kali berhadapan.

Datang sebagai juara bertahan, Hendra/Ahsan mengaku ingin bisa merebut podium juara lagi. Namun mereka tetap ingin fokus pada setiap babak terlebih dulu.

“Jalani aja satu-satu dulu. Untuk target juara pasti ada. Tapi besok dulu dihadapi satu-satu. Jangan mikir terlalu jauh ke depan dulu,” ujar Ahsan.

Selanjutnya di babak dua, Hendra/Ahsan masih menunggu lawan antara Wang Yilv/Zhang Wen, Tiongkok, dengan Hoon Thien How/Lim Khim Wah, Malaysia.

Dengan Wang/Zhang, Hendra/Ahsan baru saja berhadapan di China Open Super Series Premier 2015 pekan lalu. Saat itu Hendra/Ahsan kalah tiga game 21-15, 11-21 dan 14-21, dari Wang/Zhang. Sementara dengan pasangan Malaysia tersebut, Hendra/Ahsan belum pernah berhadapan.

Selain Hendra/Ahsan, Indonesia masih punya tiga lagi wakil dari ganda campuran. Mereka adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira dan Marcus Ferlnaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Hasil lengkap babak pertama Hong Kong Open Super Series 2015 bisa diakses di sini. (*)