(Hong Kong Open 2015) Lima Tunggal Putra Turun Di Hong Kong

(Kowloon, 17/11/2015)

Lima tunggal putra dijadwalkan turun bermain di Hong Kong Open Super Series 2015. Mereka ialah Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Kho Hendrikho Wibowo.

Di babak pertama, Tommy akan berhadapan dengan juara China Open Super Series Premier 2015 lalu, Lee Chong Wei. Melihat peluang di atas kertas, pemain Malaysia ranking sembilan dunia tersebut masih lebih difavoritkan untuk menang. Dari dua belas kali berhadapan, Tommy belum bisa mengantongi satu kemenangan pun dari Lee Chong Wei. Terakhir mereka berhadapan di Chinese Taipei Open 2015, Lee Chong Wei menang 21-12 dan 21-18.

Sementara itu Ihsan yang sebelumnya berada di babak kualifikasi, langsung melaju ke babak utama menggantikan Tanongsak Saensomboonsuk, Thailand. Bertanding di babak pertama nanti, Ihsan langsung berhadapan dengan pemain Tiongkok, Lin Dan. Ini akan menjadi pertemuan pertama Ihsan dengan ranking tiga dunia tersebut.

Tiga pemain lain harus berjuang dari babak kualifikasi. Jonatan pertama harus menghadapi wakil tuan rumah, Lee Chak Wai. Jika bisa menang, Jonatan kemungkinan akan berhadapan dengan Kenta Nishimoto, Jepang, untuk lolos ke babak utama.

“Harapannya di sini sebenarnya tidak muluk-muluk. Saya ingin menampilkan permainan terbaik saya, seperti di Indonesia Open kemarin,” kata Jonatan yang berhasil mencapai posisi delapan besar BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 tersebut.

“Target pertama mau masuk ke babak utama dulu. Sisanya mau dihadapi satu-satu aja. Kansnya ada, tapi ya tetap harus fokus siapapun musuhnya,” kata Jonatan lagi.

Selanjutnya ada Anthony yang akan berhadapan dengan Riichi Takeshita, Jepang. Ini merupakan pertemuan ketiga buat Anthony. Anthony belum pernah menang sebelumnya.

Wakil lainnya adalah Kho, atlet Djarum Kudus ini akan berhadapan dengan Ali Ahmed El Khateeb, Mesir. Jika bisa lolos babak pertama kualifikasi, Kho akan menghadapi pemenang antara Chan Yan Kit, Hong Kong atau Kazumasa Sakai, Jepang.

Hong Kong Open Super Series 2015 ak