(Hong Kong Open 2015) Ihsan Tak Sabar Ingin Jumpa Lin Dan

(Kowloon, 17/11/2015)

Laga berat memang sudah siap menghadang Ihsan Maulana Mustofa. Di babak pertama Hong Kong Open Super Series 2015 ia sudah harus berhadapan dengan pemain ranking tiga dunia, Lin Dan dari Tiongkok. Meski begitu, Ihsan justru mengaku tak sabar ingin berhadapan dengan Lin Dan.

“Saya excited bisa ketemu Lin Dan. Alhamdulillah, kapan lagi bisa melawan pemain sekelas Lin Dan. Saya ingin mencoba kemampuan saya sampai dimana. Yang penting berusaha dulu, kalau ada kesempatan, kenapa enggak,” kata Ihsan kepada badmintonindonesia.org.

Ihsan juga mengatakan, selain Taufik Hidayat, Lin Dan merupakan pemain favorit yang banyak ia pelajari permainannya.

“Lin Dan punya senjata smash yang bagus, strokenya juga bagus. Selain itu dia juga pemain yang sabar,” ujar atlet asal Jawa Barat tersebut.

Selain Ihsan, ada Tommy Sugiarto yang akan bertanding di babak pertama besok (18/11). Tommy akan menguji kemampuannya melawan Lee Chong Wei, Malaysia. Ini merupakan pertemuan ketiga belas bagi keduanya. Sejauh ini Tommy masih belum bisa mengungguli Lee Chong Wei.

Menyusul Ihsan dan Tommy, ada Anthony Sinisuka Ginting yang merangkak dari babak kualifikasi. Anthony menjadi satu-satunya atlet tunggal putra yang lolos dari babak kualifikasi. Jonatan Christie dan Kho Hendrikho Wibowo sama-sama harus terhenti di babak final kualifikasi.

Di babak utama, Anthony akan berhadapan dengan salah satu pemain andalan Hong Kong, Wei Nan.

Jadwal pertandingan babak pertama Hong Kong Open Super Series 2015 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)