(Hong Kong Open 2015) Richard Mainaky: Pemain Muda Harus Perbanyak Jam Terbang

(Fuzhou, 15/11/2015)

Tiga pasang ganda campuran dijadwalkan ambil bagian di Hong Kong Open Super Series 2015. Mereka adalah Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti. Untuk tiga pasangan ini Richard Mainaky, pelatih ganda campuran, pun memberikan target yang berbeda.

“Praveen/Debby penampilannya di China Open kemarin sudah baik. Tinggal bagaimana di Hong Kong nanti mereka bisa konsisten, main bagus lagi. Kalau untuk Edi/Gloria dan Ronald/Melati mereka harus terus perbanyak jam terbang. Saya berharap dia bisa cari sebanyak-banyaknya pengalaman,” kata Richard.

Berdasarkan hasil drawing, di babak pertama, Praveen/Debby akan berhadapan dengan pemain dari babak kualifikasi.

Sedangkan Edi/Gloria akan menghadapi pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ling. Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka. Melihat peluang di atas kertas, kekuatan kedua pasangan ini bisa dibilang imbang. Edi/Gloria saat ini berada di posisi 11 dunia, sementara Chan/Goh di posisi 15 dunia.

Sementara Ronald/Melati akan melawan Lee Yong Dae/Lee So Hee, Korea. Kedua pasangan ini juga belum pernah saling berhadapan sebelumnya.

Lihat drawing Hong Kong Open Super Series 2015 selengkapnya di sini. (*)