(Hong Kong Open 2015) Ahsan/Hendra Ditarget Pertahankan Gelar

(Fuzhou, 15/11/2015)

Usai turun bertanding di China Open Super Series Premier 2015, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kemudian meneruskan perjalanannya ke Hong Kong Open Super Series 2015. Tampil sebagai kampiun tahun lalu, Hendra/Ahsan pun diharapkan bisa mengulang kesuksesannya tersebut. Hal ini disampaikan oleh pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi.

“Kalau harapannya tentu ingin Hendra/Ahsan bisa mempertahankan gelar. Tapi melihat kondisi mereka saat ini, saya harap mereka bisa tampil maksimal saja dulu, minimal tidak kalah di babak-babak awal,” kata Herry.

Hendra/Ahsan menjadi kampiun Hong Kong Open Super Series 2014 setelah mengalahkan wakil Tiongkok, Liu Xiaolong/Qiu Zihan. Mereka menang tiga game dengan 21-16, 17-21 dan 21-15.

“Menuju Hong Kong Open ini yang dipersiapkan lebih ke motivasi pemain saja. Karena kalau mengejar perbaikan teknik dan sebagainya itu terlalu mepet. Sekarang tinggal bagaimana menjaga motivasi mereka supaya bisa tetap fight di lapangan,” ungkap Herry.

Di Hong Kong, Hendra/Ahsan akan ditemani tiga pasangan ganda putra lainnya. Mereka adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

“Untuk Angga/Ricky targetnya tetap, mencapai hasil maksimal dan cari poin sebanyak-banyaknya,” tambah Herry lagi.

Hong Kong Open Super Series 2015 akan berlangsung pada tanggal 17-22 November 2015 di Hong Kong Coliseum. Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah senilai USD 350.000.(*)