(China Open 2015) Tontowi/Liliyana Batal Ke Hong Kong Open

(Fuzhou, 14/11/2015)

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir batal lanjutkan pertandingannya di Hong Kong Open Super Series 2015, pekan depan. Usai kalah di China Open Super Series Premier 2015 lalu, keduanya langsung pulang ke Jakarta untuk kembali berlatih di Pelatnas Cipayung.

“Tontowi/Liliyana saya cancel di Hong Kong. Saya lihat ada sesuatu, ada hawa yang kurang baik buat mereka. Saya khawatir jika mereka langsung ikut lagi, mereka belum bisa pulih. Jadi saya harus tarik dulu, saya benahi dulu. Setelah ini mereka akan turun di Indonesia Masters dan Super Series Final. Saya harap ketika itu kondisi mereka sudah pulih dan fit lagi. Karena saya lihat di Paris kemarin sudah unggul, ternyata jadi kalah. Sama pasangan Jerman di sini juga kemarin harusnya bisa menang jauh, ternyata kalah juga,” kata Richard.

Tontowi/Liliyana memang belum memberikan catatan yang baik saat ini. Dalam dua pertandingan terakhir, Tontowi/Liliyana terpaksa kalah di babak pertama, yaitu pada French Open Super Series 2015 dan China Open Super Series Premier 2015.

Di China Open Super Series Premier 2015, babak pertama Tontowi/Liliyana kalah dari Michael Fuchs/Birgit Michels, Jerman, 19-21 dan 20-22. Dalam rekor pertemuan sebelumnya, Tontowi/Liliyana unggul 4-1 dari Fuchs/Michels.

“Sebenarnya kalau dilihat secara keseluruhan, mereka unggul semuanya. Cuma kenapa ketika sudah unggul 18-12 malah tersusul dan jadi kalah, seperti blank mereka. Di game kedua juga begitu. Saya mau cari titik permasalahannya dulu, di sebelah mana,” kata Richard lagi.

Sementara sebelumnya di French Open Super Series 2015, Tontowi/Liliyana kalah dari pasangan Jepang, Keigo Sonoda/Naoko Fukuman, 21-16, 17-21 dan 13-21. (*)