(China Open 2015) Praveen/Debby Ditantang Unggulan Pertama

(Fuzhou, 13/11/2015)

Main di babak perempat final China Open Super Series Premier 2015, Praveen Jordan/Debby Susanto akan ditantang unggulan satu asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Ini akan menjadi pertemuan keenam mereka. Meski belum pernah menang, Praveen/Debby berharap kali ini bisa memberikan perlawanan kepada Zhang/Zhao.

“Ketemu Zhang Nan/Zhao Yunlei beberapa kali sebelumnya kan kami masih kalah. Kalahnya juga bisa dibilang kurang melawan. Jadi kami ingin lebih siap aja dan jangan mau kalah. Biarpun dia unggulan satu, belum tentu pasti bisa menang. Jadi semangatnya harus lebih aja buat lawan mereka,” kata Praveen.

Praveen/Debby dan Zhang/Zhao sudah lima kali berhadapan. Dimana dari lima pertemuan tersebut harus kalah dua game langsung, kecuali di pertemuan pertama mereka, di India Open 2014, Praveen/Debby kalah 21-19, 10-21 dan 13-21.

Kedua pasangan ini terakhir kali berhadapan di BWF World Championships 2015. Menghadapi pasangan nomor satu dunia tersebut, Praveen/Debby kalah 13-21 dan 14-21.

“Kelebihan mereka yang paling menonjol, pertama mereka fokus sekali. Kemudian mainnya juga rapi banget, jarang mati sendiri. Makanya gimana caranya kami harus cari celah buat matiin mereka. Karena kalau kami menunggu mereka mati sendiri, nggak akan dapet-dapet. Jadi ya nanti kami ingin menunjukkan yang terbaik aja,” ungkap Debby.

Babak perempat final akan berlangsung Jumat (13/11) mulai pukul 17.00 waktu setempat di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok.

Praveen/Debby menjadi satu-satunya wakil Indonesia setelah sebelumnya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari terpaksa kalah di babak dua kemarin (12/11).

Jadwal pertandingan babak perempat final China Open Super Series Premier 2015 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)