(China Open 2015) Terburu-Buru, Hendra/Ahsan Tak Berhasil Ke Perempat Final

(Fuzhou, 12/11/2015)

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak berhasil melewati babak dua China Open Super Series Premier 2015 dengan kemenangan. Mereka dihentikan oleh wakil tuan rumah, Wang Yilv/Zhang Wen, setelah tanding selama 43 menit. Hendra/Ahsan kalah tiga game dengan skor 21-15, 11-21 dan 14-21.

“Game pertama mereka mungkin masih nyoba-nyoba, karena belum pernah ketemu. Tapi yang paling mencolok sih karena kesalahan kami sendiri. Jadi kami bukan mati karena dibunuh, tapi karena bikin salah. Banyak out,” ungkap Ahsan.

Bisa menang di game pertama, Hendra/Ahsan malah banyak lakukan kesalahan sejak awal game kedua. Bola-bola out dan pukulan membentur net menjadi kesalahan berulang yang dilakukan Hendra dan Ahsan. Keduanya mengaku, banyak ingin buru-buru di lapangan sehingga membuahkan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

“Memang banyak error sendiri, di game ketiga juga banyak buru-buru,” kata Hendra singkat.

“Kami kurang mengontrol, mestinya bisa main lebih tenang. Mungkin karena ingin menang, jadinya kurang bisa mengontrol. Harusnya bisa meminimalisir kesalahan,” ujar Ahsan menambahkan.

Hasil di luar harapan ini kemudian menjadi catatan tersendiri bagi Hendra/Ahsan. Mereka berharap di turnamen berikutnya bisa memberikan penampilan yang lebih baik. Setelah ini, Hendra/Ahsan dijadwalkan turun main di Hong Kong Open Super Series 2015, pekan depan.

 “Yang pasti kami harus siap lagi di Hong Kong. Supaya bisa menjaga ranking aja,” tambah Hendra.

Hasil lengkap pertandingan babak dua China Open Super Series Premier 2015, bisa diakses di sini. (*)