(China Open 2015) Greysia/Nitya Dihentikan Wakil Tiongkok

(Fuzhou, 12/11/2015)

Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akhirnya harus kalah di babak dua China Open Super Series Premier 2015. Mereka terhenti usai berhadapan dengan Tang Yuanting/Yu Yang, Tiongkok, 10-21 dan 16-21.

Sebelumnya Greysia/Nitya pernah sekali berhadapan dengan Tang/Yu di Sudirman Cup 2015 lalu. Saat itu Greysia/Nitya kalah 21-17, 17-21 dan 15-21.

“Selain pukulan Tang Yuanting yang kencang, pukulan bola dari kami juga kurang, untuk ngatur-ngatur bolanya. Jadi balikan bola ke mereka malah jadi enak, lebih gampang buat menyerang,” kata Nitya.

Game pertama dimulai, Greysia/Nitya selalu di bawah bayang-bayang Tang/Yu. Tertinggal 0-4 di awal, Greysia/Nitya tak berhasil memperkecil ketertinggalan. Skor 4-11, 5-13, 8-18 hingga 10-21 menjadi rangkaian angka perjalanan Greysia/Nitya di game pertama.

“Kualitas pukulan kami hari ini kurang bagus. Jadi gampang buat mereka. Kalau bola-bola sebenarnya sama aja, cuma hari ini kualitas pukulan kami kurang bagus,” ujar Greysia.

Masuk ke game dua, Greysia/Nitya sempat berusaha menyamakan kedudukan. Meski perolehan angka tak lagi terpaut jauh, Greysia/Nitya tak berhasil melampaui posisi Tang/Yu. Mereka kalah 16-21 di game kedua.

“Namanya permainan, kadang kami merasa bisa langsung in dan enak. Tapi kadang bisa seperti hari ini, pukulan tidak enak dan tidak taktis,” tambah Nitya lagi.

“Kami pasti ditargetkan dari PBSI, pelatih dan kami juga punya target sendiri. Tapi namanya pemain, kalah menang seharusnya sudah biasa. Hari ini kalah, besok bukan berarti akan kalah lagi. Setelah dari sini kami akan cari cara lagi, strategi lagi yang baru,” ungkap Greysia.

Hasil lengkap pertandingan babak dua China Open Super Series Premier 2015, bisa diakses di sini