(Djarum Sirnas Jawa Timur 2015) Ghaida Uji Kemampuan di Kelompok Dewasa

(Surabaya, 11 November 2015)

Atlet tunggal taruna putri PB Djarum, Ghaida Nurul Ghaniyu untuk pertama kalinya turun di kelas taruna Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Timur Open 2015. Pertandingan perdananya digelar pada Rabu (11/11) sore di GOR Sudirman. Ghaida pun sukses membukukan kemenangan pertamanya. Ia berhasil mengatasi wakil Focus Badminton Club, Maria Natalia Mainaky dalam dua game langsung 21-15 dan 21-8.

"Belum pernah ketemu sama lawan, hanya dengar dari teman-teman bagaimana permainan dia dan posturnya yang tinggi. Jadi harus siap jagain setiap sudut. Tetapi tadi saya tidak terlalu kesulitan untuk menang," ujar Ghaida usai laga.

Di babak kedua, Ghaida sudah dinanti oleh unggulan empat asal Jaya Raya, Erlina Kurniati yang mendapat bye di babak

pertama. "Untuk pertandingan besok lawan Erlina saya sudah lama tidak bertanding, tetapi permainannya semakin matang. Pokoknya besok harus jaga pikirannya jangan sampai panik, semoga bisa mengeluarkan permainan sendiri dan lihat nanti siapa yang lebih siap di lapangan," tambahnya.

Ini menjadi ajang uji coba baginya bertanding di kelas dewasa. "Pelatih ingin menguji kemampuan  saya di dewasa, jadi saya mengikutinya saja. Untuk mengukur kemampuan dan kualitas saya untuk bermain di level yang lebih tinggi. " tambahnya.

Di seri Djarum Sirnas ke sembilan ini Ghaida mengaku kini tengah membidik babak delapan besar. "Kalau ditanya peluang, saya yakin kalau saya juga memiliki standar permainan yang tidak kalah. Kalau di kelompok taruna kan memang harus lebih baik karena itu kelompok usia saya. Untuk kali ini targetnya setidaknya bisa perempat final atau semifinal, yang jelas harus fokus ke setiap pertandingan dulu," pungkasnya.

Ghaida pun mengaku ini menjadi bagian bagi dirinya untuk bersiap menyongsong Kejuaraan Nasional (Kejurnas) perorangan taruna yang akan digelar PP PBSI bulan Desember mendatang. Ghaida adalah juara turnamen khusus tunggal yang digelar oleh Flypower serta runner up Djarum Sirnas Palembang dan Yogyakarta, dimana ia dipaksa menyerah dari rekan satu timnya Desandha Vegarani Putri yang kali ini juga turun di nomor dewasa.

Selain Ghaida dan Desandha, PB Djarum pun menurunkan tunggal dewasa putrinya Intan Dwi Jayanti. Desandha dan Intan sendiri baru akan bertanding besok di babak kedua setelah keduanya mendapat bye di babak pertama. (*)