(China Open 2015) Tommy & Febe Kalah, Tunggal Tanpa Wakil

(Fuzhou, 11/11/2015)

Babak dua China Open Super Series Premier 2015 berlanjut tanpa wakil tunggal Indonesia. Tunggal putra, Tommy Sugiarto dan wakil tunggal putri, Maria Febe Kusumastuti, sama-sama terhenti di babak pertama.

Tommy kalah lebih dulu dari Wong Wing Ki Vincent, Hong Kong, 21-18, 13-21 dan 12-21. Bermain selama 57 menit, Tommy mengaku tak siap mengantisipasi perubahan pola main Wong di babak dua dan tiga.

“Di game pertama saya sudah enak mainnya. Tapi di game kedua, lawan merubah permainan dan saya tidak siap mengantisipasinya,” kata Tommy.

Kemenangan ini sekaligus membuat Wong berhasil menyamakan catatan pertemuan mereka menjadi 2-2. Tommy dan Wong pernah tiga kali berhadapan, dimana pada dua pertemuan terakhir Tommy bisa menang terus.

Sementara itu, Febe juga harus terhenti usai berhadapan dengan unggulan dua, Carolina Marin, Spanyol.

Ini merupakan pertemuan ketiga Febe dan Marin. Tiga kali berlawanan, Febe belum juga berhasil untuk mengalahkan Marin. Mereka terakhir berhadapan di French Open Super Series. Marin menang dua game langsung 21-16 dan 21-10.

“Sebenarnya kalau main ketemu Marin itu yang penting percaya dirinya dulu. Tadi sebenarnya kalau mau ngajak lari-larian di lapangan, saya nggak masalah. Tapi dia banyak menekan duluan, pukulan dan powernya dia juga gede. Jadi serangannya dia itu nggak bisa lewat. Kemarin di Paris saya kakinya sakit, jadi banyak main nothing to lose, tapi di sini saya sebenarnya ingin berusaha biar ada perubahan. Tapi dia memang lebih banyak mengantisipasi pukulan saya,” jelas Febe.

Hasil lengkap pertandingan babak pertama China Open Super Series Premier 2015, bisa diakses di sini. (*)