(Djarum Sirnas Jawa Timur 2015) Debut Peserta Audisi Umum PB Djarum di Arena Sirnas

(Surabaya, 9 November 2015)

Tim yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah PB Djarum datang dengan kekuatan penuh ke arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Timur Open 2015. Di seri ke sembilan Djarum Sirnas 2015 ini, PB Djarum datang dengan membawa 157 atletnya ke Kota Pahlawan ini. Diantaranya pun terdapat atlet-atlet muda yang lolos dari Audisi Umum PB Djarum 2015.

Salah satunya adalah Irdina Naurah Mirza yang harus merangkak dari babak kualifikasi. Di hari pertama ini (9/11) Irdina sukses membungkus dua kemenangan untuk lolos ke babak ketiga kualifikasi. Usai menang 21-10 dan 22-20 atas Elok Machsunnah dari Bayu Kencana, di sesi sore hari, Irdina sukses mengatasi Nuansa Biru Rinjani dari Graha Satria dengan 21-5 dan 21-14.

“Ini menjadi ajang pertama mereka bertanding setelah audisi umum, kami ingin tahu lebih jauh bagaimana mereka saat bertanding di lapangan. Bagaimana mereka bisa mengatasi masalah di lapangan, mental mereka. Setelah ini waktu kami untuk mempersiapkan mereka kan lebih panjang, jadi kami akan melihat mereka ada di (level) mana,” ujar Ellen Angelina, pelatih pemula putri PB Djarum.

Ellen sendiri mendapat lima atlet baru melalui ajang Audisi Umum 2015. Dimana Audisi Umum adalah salah satu cara PB Djarum untuk menjaring bakat-bakat bulutangkis tanah air. Mereka yang lolos audisi berhak mendapatkan beasiswa bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation.

“Kalau mengenai persiapan, kami hanya melakukan persiapan latihan seperti biasa. Baru dua bulan setelah audisi umum. Akan dilihat hasilnya seperti apa, kalau hasilnya bagus berarti artinya mereka sudah mulai bisa bersaing,” pungkas juara Indonesia Open 2001 itu.

Selain PB Djarum yang membawa 157 atletnya, Jaya Raya Jakarta pun menurunkan atlet yang tak sedikit. 102 atlet mereka bawa dari ibu kota untuk bersaing di GOR Sudirman dan GOR Suryanaga, disusul oleh tim tuan rumah Hi Qua Wima yang menurunkan 78 atletnya, sementara Mutiara Cardinal membawa 71. Exist sendiri di seri ke sembilan ini menurunkan 67 atlet mudanya, sementara klub tuan rumah lainnya Jaya Raya Suryanaga diperkuat oleh 60 atlet. Djarum Sirnas Surabaya sendiri akan berlangsung hingga Sabtu (14/11) mendatang. (*)