(World Junior Championships 2015) Ke Final, Junior Indonesia Jumpa Tiongkok

(Peru, 8/11/2015) 

Tim junior Indonesia sukses menapaki babak final World Junior Championships 2015 usai mengalahkan Taiwan, 3-1. Di partai puncak, garuda muda akan berhadapan dengan unggulan pertama, tim Tiongkok.  

Bisa mencapai babak final, sekaligus menjadi sukses awal tim junior, karena berhasil melampaui target. Sebelumnya, manajer tim Indonesia, Imam Tohari mengatakan bahwa para pemain muda tersebut ditarget ke semifinal. 

“Untuk final besok, anak-anak siap tempur. Peluang sekecil apapun tetap akan kita manfaatkan. Anak-anak semua dalam kondisi yang bagus,” kata Imam. 

“Kalau melihat dari sisi kekuatan, Tiongkok kami akui lebih unggul dari Indonesia, terutama di sektor ganda. Tapi kalau di sektor tunggal, saya kira kami bisa mencuri poin,” kata Imam lagi.  

Melaju ke babak final, dua pemain tunggal putra dan putri Indonesia mengaku optimis dan berharap bisa menyumbangkan poin untuk timnya. Firman Abdul Kholik dan Gregoria Mariska menjadi dua pemain yang turut memperkuat beregu Indonesia di Peru. 

“Perjalanan sejauh ini sampai final, dibilang susah ya enggak juga, dibilang gampang juga enggak. Tinggal kesiapan kami aja di lapangan. Semoga besok pas final bisa lebih fit dari sekarang,” kata Firman. 

“Semoga tim kami bisa semakin kompak dan kalau saya diturunkan, saya siap untuk menyumbangkan poin,” ujar Gregoria.

Babak final World Junior Championships 2015 akan berlangsung Minggu (8/11) pukul 15.30 waktu setempat. 

Hasil pertandingan Indonesia vs Taiwan (3-1):

–       XD : Andhika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso vs Ming-Tse Yang/Chia-Hsin Yang 17-21, 21-8, 21-19

–    &nb