(Korea Masters 2015) Jonatan Belum Berhasil Raih Tiket Semifinal

 

 

(Jeonju, 6/11/2015)

Sudah berusaha maksimal, namun pebulutangkis muda Jonatan Christie masih belum berhasil mengamankan tiket babak semifinal turnamen Korean Masters 2015 yang berlangsung di kota Jeonju.

 

Jonatan yang tak diunggulkan, dikalahkan oleh unggulan kedelapan yang juga wakil tuan rumah, Lee Dong Keun, dengan skor 10-21, 21-18, 8-21. Dengan hasil ini, Jonatan urung mengulang sukses mengalahkan Lee seperti di ajang Korea Open Super Series 2015 lalu. Rekor pertemuan pun kini imbang 1-1 untuk kedua pemain.

 

“Sebetulnya kalau dilihat dari undian, posisi saya cukup menguntungkan. Sekarang ketemu unggulan delapan juga sebetulnya saya tetap berpeluang. Sayang sih belum bisa ke semifinal, sebetulnya bisa, tapi saya sudah berjuang, mungkin belum rezeki saya,” ujar Jonatan usai pertandingan.

 

Penampilan Jonatan hari ini cukup baik, meskipun kalah di game pertama, namun semangatnya tetap menyala di game kedua. Jonatan unggul jauh 15-8 dan kesempatan dimainkan game ketiga sangat besar. Saat unggul dengan kedudukan game point 20-15, Jonatan melakukan kesalahan-kesalahan sendiri sehingga lawan mendekat 18-20. Namun ia terus melancarkan serangan hingga berhasil menutup game kedua.

 

Sayangnya penampilan Jonatan justru anti klimaks di game ketiga. Sederet kesalahan beruntun dilakukannya dan ini membuat angka Lee terus meroket hingga 8-1. Terlalu jauh untuk mengejar, Jonatan akhirnya menyerah 8-21.

 

“Lawan banyak menyerang, sebetulnya saya sudah siap sih, tapi dia lebih siap. Apalagi di game ketiga, sepertinya dia mati-matian menyerang. Berapa kali reli ada panjang yang menguras tenaga. Mau mengejar tetapi poin saya ketinggalan terlalu jauh dan lawan semakin jadi,” beber Jonatan.