(Korea Masters 2015) Della/Rosyita: Target Pribadi Kami Sebetulnya Babak Semifinal

 

 

(Jeonju, 6/11/2015)

Raut kekecewaan terpancar dari wajah pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari saat ditekuk Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan dari Korea pada babak perempat final Korea Masters 2015. Della/Rosyita dikalahkan dengan skor 19-21, 17-21.

 

“Kami belum puas dengan hasil ini, target pribadi kami sebetulnya ke babak semifinal,” kata Rosyita mengakui.

 

Kecolongan start di game pertama, Della/Rosyita sempat ketinggalan jauh 4-11 di interval game. Akan tetapi, Della/Rosyita yang tampil tanpa beban, terus bermain konsisten hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan 13-13.

 

Berhasil meraih banyak poin, Della/Rosyita kembali tertinggal 14-17. Sambaran-sambaran Jung/Shin memang begitu cepat dan seringkali gagal dikembalikan dengan baik oleh Della/Rosyita. Sebuah harapan muncul tatkala Della/Rosyita mendekat pada kedudukan 19-20, namun kemenangan belum berhasil diraih.

 

Di game kedua, hal yang sama kembali terjadi. Ketinggalan 10-14, Della/Rosyita berlari mengejar Jung/Shin dan membuat keadaan jadi menegangkan saat skor sama kuat 17-17. Namun lagi-lagi Della/Rosyita tak dapat menahan laju Jung/Shin yang terus menekan dengan sabetan keras yang membelah area pertahanan mereka.

 

“Kami memang masih kalah dari segi kecepatan kaki, kami selalu terlambat mengantisipasi pukulan-pukulan lawan. Banyak pukulan kami yang jatuhnya juga kurang pas. Kami bermain dibawah tekanan, walaupun poinnya mepet,” kata Rosyita usai pertandingan.

 

“Speed dan power menjadi PR buat kami. Kali ini kami merasa tampil kurang maksimal dan malah menurun dibandingkan kemarin,” tambah Della.