(Korea Masters 2015) Anggia/Ketut Terhenti di Perempat Final

 

 

(Jeonju, 6/11/2015)

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani tak dapat mengulang kemenangan atas pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di babak perempat final Korea Masters 2016. Pasangan ganda putri Indonesia ini dikalahkan dengan skor 22-20, 19-21, 9-21 dalam waktu 71 menit.

 

Padahal dua pertemuan sebelumnya di Chinese Taipei Open Grand Prix 2015 dan Vietnam International Challenge 2015, Anggia/Ketut berhasil menaklukkan ganda putri Negeri Matahari Terbit ini.

 

Anggia/Ketut sebetulnya sudah mengawali permainan dengan keunggulan atas Fukushima/Hirota. Di game pertama, Anggia/Ketut unggul jauh 17-11. Akan tetapi, pertahanan yang kokoh kemudian ditampilkan Fukushima/Hirota, serangan-serangan Anggia/Ketut sulit menembus pertahanan lawan hingga poin pasangan Jepang mendekat jadi 16-17.

 

Sadar akan bahaya mengancam, Anggia/Ketut kemudian bermain lebih agresif dan akhirnya menciptakan game point 20-16. Lagi-lagi Fukushima/Hirota mengacaukan permainan Anggia/Ketut dan kedudukan imbang 20-20. Dua poin krusial akhirnya diamankan Anggia/Ketut akibat dari kesalahan sendiri yang dilakukan Fukushima/Hirota.

 

Pasangan Jepang kemudian mengambil alih irama permainan di game kedua. Anggia/Ketut sudah berusaha untuk mengimbangi permainan dan berusaha menang straight game saat skor menunjukkan 19-19, namun usaha mereka belum berhasil. Pada game ketiga, penampilan Anggia/Ketut tampak menurun dan mereka kalah dengan skor cukup telak.

 

“Lawan mengubah permainan di game kedua dan kami telat mengantisipasi. Sebelumnya kami sudah menang dua kali dari mereka, tetapi sekarang lawan lebih siap dari kami. Kali ini mereka pertahanannya lebih rapat. Stamina kami juga cukup terkuras karena kami bermain tiga game sejak babak pertama,” jelas Ketut.