(World Junior Championships 2015) Hadapi Guyana & Chili, Indonesia Tetap Siap

(Peru, 5/11/2015)

Usai unggul telak 5-0 dari Peru di babak penyisihan grup C1 World Junior Championships 2015, Indonesia kini bersiap untuk menghadapi lawan berikutnya. Adalah Guyana dan Chili yang menjadi tantangan Indonesia selanjutnya.

Melihat kekuatan di atas kertas, Indonesia jauh lebih diunggulkan dari Guyana dan Chile. Namun manajer tim Indonesia, Imam Tohari, mengatakan tetap akan siap dan tidak ingin meremehkan lawan.

“Untuk pertandingan selanjutnya lawan Guyana dan Chili. Saya rasa levelnya masih di bawah Peru. Tapi kami tetap siap dan tidak boleh meremehkan,” ujar manajer tim junior Indonesia, Imam Tohari.

“Kondisi anak-anak saat ini baik. Untuk cuaca tidak ada masalah sama sekali,” tambah Imam lagi.

Indonesia berada di grup C1 bersama Singapura, Chili, Guyana dan tuan rumah, Peru. Melihat lawan-lawannya di grup C1, Indonesia berpeluang besar untuk menjadi juara grup dan lolos ke perempat final. Di babak perempat final nanti, Indonesia kemungkinan akan berhadapan dengan Thailand dari grup C2.  

Thailand menjadi tim yang paling diunggulkan di grup C2, di antara negara lainnya yaitu Spanyol, Kuba, Afrika Selatan dan Kosta Rika.

Sementara itu, lawan-lawan berat Indonesia seperti Tiongkok, Jepang dan Korea masih menyebar di grup A1, B1 dan D1. 

Lihat jadwal pertandingan babak penyisihan grup (5/11) World Junior Championships 2015 selengkapnya, di sini. (*)