(Korea Masters 2015) Menang Straight Game, Della/Rosyita ke Babak Delapan Besar

 

 

(Jeonju, 5/11/2015)

Tiket perempat final kedua diraih Indonesia lewat pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari usai memenangkan laga kontra Chiang Kai Hsin/Wu Fang Chien (Taiwan), dengan skor 21-18, 21-18. Sebelumnya, Jonatan Christie juga sudah mengamankan tempat di perempat final.

 

Meskipun baru memulai debut kembali setelah absennya Rosyita akibat cedera, namun penampilan Della/Rosyita cukup kompak. Smash keras Rosyita dan sambaran cepat Della di bibir net merupakan kombinasi yang mematikan. Chiang/Wu kerap kali keteteran menghadapi permainan yang diterapkan Della/Rosyita.

 

“Alhamdulillah kami bisa menang dan ke babak perempat final. kami sangat senang, apalagi ini adalah pertandingan pertama kami setelah saya absen enam bulan,” kata Rosyita yang dijumpai setelah pertandingan.

 

“Kami merasa cocok dengan tipe permainan lawan yang cepat, beda dengan pasangan Jepang, lawan kami di babak pertama yang punya permainan reli,” ungkap Della.

 

Tak seperti di game pertama dimana Della/Rosyita terus memimpin perolehan angka, di game kedua, pasangan Indonesia sempat ketinggalan jauh hingga 2-8. Namun semangat pantang menyerah diperlihatkan Della/Rosyita hingga akhirnya mereka menyamakan kedudukan menjadi 10-10 dan bahkan balik unggul 12-10.

 

Ini menjadi titik kebangkitan Della/Rosyita, mereka pun kemudian mengambil alih irama permainan dan terus berlari meninggalkan Chiang/Wu. Pasangan Taiwan sempat mendekat saat kedudukan match point 20-18, namun Della/Rosyita tak ingin game penentuan dimainkan, mereka pun menutup game kedua dengan kemenangan.

 

“Saat ketinggalan, kami cuma fokus saja dan mencoba keluar dari ira