Pengprov Jawa Timur Gelar Jatim Junior Masters 2015

(Surabaya, 3/11/2015)

Pengurus provinsi PBSI Jawa Timur gelar kejuaraan Jatim Junior Masters 2015. Kejuaraan ini dibagi menjadi dua sesi untuk wilayah timur dan barat. Wilayah timur berlangsung pada 6-9 Agustus lalu, sementara wilayah barat berlangsung pada 13-15 Agustus 2015. Sementara grand final Jatim Junior Masters 2015 berlangsung pada 12-14 September lalu di GOR Bulutangkis Sudirman.

Grand final Jatim Junior Masters 2015 diikuti oleh delapan besar peserta dari 14 kabupaten/kota dengan total jumlah sebanyak 159 orang. Keempat belas kabupaten/kota tersebut antara lain kabupaten Nganjuk, Blitar, Madiun, Magetan, Trenggalek, Ngawi, Ponorogo, Tuban, Gresik, Mojokerto, Jombang, Lamongan dan Kediri.

“Jatim Junior Masters ini merupakan program lanjutan dari program wajib kejurkot/kab yang sudah dijalankan se-Jawa Timur. Pelaksanaannya dibagi dua, mengingat banyaknya 32 kota kabupaten yang sudah melaksanakan agenda kejurkot/kab tahun 2014-2015. Wilayah timur dan barat mencakup masing-masing 16 kota kabupaten. Dua terbaik kota kabupaten hasil kejurkot/kab berhak mewakili dan 8 terbaik wilayah timur dan wilayah barat masuk pada grand final Jatim Junior Masters,” jelas Ketua Pengprov Jawa Timur, Oei Wijanarko Adi Mulya.

Wijanarko menambahkan kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh pengurus provinsi PBSI di Indonesia dan akan menjadi agenda rutin pembinaan PBSI Jawa Timur. Selain menguji bibit muda melalui pertandingan, aspek fisik juga menjadi salah satu penilaian dalam kejuaraan ini.

“Pemenangnya mendapat kesempatan masuk program pelatihan Jatim setelah melalui beberapa tahapan lagi dengan potensi yang ada,” tambah Wijanarko.

Kejuaraan ini mempertandingkan lima kelompok usia yang terdiri dari tunggal usia dini putra dan putri, tunggak anak-anak putra dan putri, tunggal pemula putra dan putri serta ganda pemula putra dan putri. (*)