(Korea Masters 2015) Indonesia Kirim Tiga Tunggal Putra ke Babak 16 Besar

 

 

(Jeonju, 4/11/2015)

Sebanyak tiga wakil tunggal putra Indonesia melaju ke babak 16 besar turnamen Korea Masters 2015. Muhammad Bayu Pangisthu menjadi wakil pertama yang lolos dengan menyingkirkan juara Asia Junior Championships 2013 asal Malaysia, Soo Teck Zhi, 21-7, 21-16.

 

Bayu membuka permainan dengan keunggulan telak atas lawannya. Soo yang tampak melakukan unforced errors di awal permainan, seolah melepas game pertama dengan bermain nyaris tanpa perlawanan.

 

Soo kemudian mencoba untuk bangkit di game kedua, ia balik mengungguli Bayu 5-2 dan bermain menyerang dengan smash-smash keras di sudut lapangan yang menjadi andalannya. Namun Bayu tak mau jerih payahnya di game pertama terbuang percuma, ia pun mengejar ketertinggalannya dan kembali mengimbangi permainan Soo.

 

“Soo mengandalkan smash keras yang disusul dengan pukulan-pukulan drive. Namun kalau polanya ini sudah tidak tembus, maka permainannya dia tidak akan terlalu berbahaya,” jelas Bayu soal kemenangannya.

 

“Saya memang sudah mempelajari permainan Soo di beberapa pertandingan. Jadi kurang lebih sudah tahu kelemahan dan kelebihan dia dimana. Saya sudah menjaga smash-smash kerasnya, dan sepertinya dia tidak mengantisipasi hal ini,” tambahnya.

 

Jonatan Christie dan Reksy Aureza Megananda kemudian menyusul sukses Bayu ke babak 16 besar. Sayang, Anthony Sinisuka Ginting dihentikan oleh Qiao Bin dari Tiongkok, dengan skor 14-21, 16-21. Sedangkan Sony Dwi Kuncoro dikala