(Shuttle Time) Padang Jalankan Event Shuttle Time

 

 

(Jakarta, 2/11/2015)

Shuttle Time menyambangi provinsi Sumatera Barat. Acara pengajaran bulutangkis kepada para tutor, pengajar dan guru olahraga di Sekolah Dasar ini diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari Padang, Bukittingi, Payakumbuh, dan sekitarnya. Shuttle Time merupakan program inisiatif BWF (Badminton World Federation) dengan tujuan mempopulerkan bulutangkis ke seluruh penjuru dunia.

 

Dalam acara ini, dua trainer bersertifikat dari BAC (Badminton Asia Confederation) yaitu Eddy Prayitno dan F.X Sugiyanto, menjadi pelatih para pengajar, mulai dari pengajaran secara teori maupun praktek. Shuttle Time di Padang berlangsung selama tiga hari pada 29-31 Oktober 2015. GOR G Sport Center menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan Shuttle Time Padang di hari pertama dan kedua. Sedangkan acara hari ketiga yang berisi praktek, berlangsung di GOR HBT Padang.

 

Ketua Umum Pengurus Provinsi PBSI Sumatera Barat Drs. Syafrizal Ucok, MM turut hadir dalam acara Shuttle Time, begitu juga Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Dispora Sumbar.

 

“Saya terkesan dengan penyelenggaraan Shuttle Time di Padang. Banyak Pengurus Kabupaten dan Pengurus Kota yang mengirim wakilnya, artinya mereka sangat produktif dan selalu haus ilmu,” kata Eddy Prayitno kepada Badmintonindonesia.org.

 

Lanjut Eddy, para pengurus kota dan kabupaten setempat juga bakal mengadakan kursus sejenis Shuttle Time di daerah mereka masing-masing dengan peserta para guru Sekolah Dasar. (*)