Pengprov PBSI Kalimantan Selatan Resmi Dilantik

(Banjarmasin, 2/11/2015)

Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Kalimantan Selatan periode 2015-2019 resmi dilantik oleh Wakil Ketua I PP PBSI, Fuad Basya. Acara pelantikan berlangsung pada Sabtu (31/10) di Hotel Borneo, Banjarmasin. Anton Gunadi kembali terpilih menjadi Ketua Umum Pengprov PBSI Kalimatan Selatan, untuk yang ketiga kalinya.

“Kalimantan Selatan akan menjadi tuan rumah pra PON (Pekan Olahraga Nasional, red.) mendatang. Kami akan berusaha menjadi penyelenggara yang baik, meskipun nanti misalnya kami harus kalah di pertandingan,” kata Anton Gunadi.

Dengan dilantiknya kepengurusan baru ini, Fuad Basya berharap, Pengprov PBSI Kalimantan Selatan bisa meningkatkan prestasi di daerah dan melahirkan bibit-bibit atlet berbakat.

“Kami berharap Pengprov Kalimantan Selatan bisa meningkatkan prestasi dari daerah dan melakukan pembinaan yang baik, sehingga lahir bibit-bibit berbakat dari Kalimantan Selatan,” kata Fuad Basya.

Selain itu, Pengprov PBSI Kalimantan Selatan juga diharapkan ikut menyelenggarakan kejuaraan sesuai dengan kalender yang sudah ditetapkan, meneruskan program-program dari pusat, menjaga kekompakan antara pengurus dan menjaga nama baik PBSI.

Pengprov PBSI Kalimatan Selatan sendiri sebelumnya sudah melakukan shuttle time dan meluluskan 30 tutor di Banjarmasin, pada tanggal 17-19 April 2015. Selain itu,  Pengprov PBSI Kalimatan Selatan juga telah membentuk Badminton Lovers Community.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh perwakilan dari KONIDA (Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah) dan perwakilan dari seluruh cabang olahraga di provinsi Kalimantan Selatan. (*)