Mahasiswa UNAIR Kunjungi Pelatnas Cipayung

(Jakarta, 29/10/2015)

Pelatnas Bulutangkis Cipayung pagi ini mendapatkan tamu spesial di sesi latihan pagi. Sejumlah mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Kedokteran jurusan Kesehatan Olahraga mengunjungi markas tim nasional pada Kamis (29/10). 

Kedatangan mahasiswa disambut oleh Wakil Sekretaris Jenderal Achmad Budiharto, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rexy Mainaky serta Pelatih Fisik PBSI Iwan Hermawan. Kunjungan diawali dengan diskusi bersama mengenai program pembinaan dan pengembangan PBSI.

“PBSI selalu berupaya agar bulutangkis tetap menjadi olahraga yang populer dan dicintai oleh masyarakat Indonesia. Untuk itu, kami terus mengusahakan dan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk membuat program pengembangan bulutangkis salah satunya adalah Shuttle Time dan Angkat Raketmu,” kata Budiharto.

“Program Shuttle Time adalah pengajaran bulutangkis kepada tutor dan guru olahraga di sekolah-sekolah dengan harapan nantinya mereka akan meneruskan keahlian bermain bulutangkis kepada muridnya. Salah satu syarat untuk mendapat sertifikat ini adalah melaksanakan praktek pengajaran bulutangkis di sekolah tempat mereka mengajar,” jelas Rexy.

Para mahasiswa tampak antusias mengikuti sesi diskusi ini. Beberapa diantaranya mengajukan pertanyaan seputar program pengembangan daerah yang dijalankan PBSI.

“Kami sangat terkesan dengan sistem pembinaan bulutangkis yang ada di Pelatnas PBSI. Selain fasilitasnya yang lengkap, semua struktur sudah tertata dan diisi oleh orang-orang yang profesional,” kata David Prismanugraha, salah satu mahasiswa.

Usai diskusi bersama, mahasiswa diajak berkeliling Pelatnas Cipayung untuk melihat fasilitas seperti pusat kebugaran, kolam renang, jogging track, ruang makan atlet dan sebagainya. Mereka juga sempat menonton sesi latihan tim ganda putri dan berdiskusi singkat dengan Kepala Pelatih Ganda Putri Eng Hian. (*)