(Djarum Sirnas NTB 2015) Febby (Kembali) Jumpa Hera

(Mataram, 29 Oktober 2015)

Laga klasik antara Febby Angguni dari Tjakrindo Masters melawan Hera Desi Ana Rachmawati dari Mutiara Cardinal kembali akan terjadi. Di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Kalimantan Barat Open 2015, Febby berhasil menghentikan Hera dalam drama tiga game. Kali ini di seri ke delapan yang digelar di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Febby kembali akan jumpa Hera di semifinal besok (30/10).

Di babak perempat final yang digelar pada Kamis (29/10) petang, Febby berhasil mengatasi wakil Jaya Raya, Erlina Kurniati dalam dua game langsung 21-16 dan 21-14. Bertarung dalam tempo 48 menit, Febby mengaku Erlina lebih memberikan perlawanan di laga kali ini.

“Hari ini Erlina sebenarnya bermain lebih bagus dari pertemuan kami sebelumnya di semifinal di Pontianak, tetapi saya juga tidak mau mengendurkan permainan. Saya berhasil menekan lebih awal dan saya juga tetap  optimis untuk bisa menang,” ujar Febby usai laga.

Sementara itu, Hera lolos ke semifinal usai menghentikan wakil Pertamina Fastron, Ana Rovita. Ia menang dengan 22-20 dan 21-8.

“Lawan Hera saya sudah tahu pasti tidak akan mudah, pertemuan kami terakhir terjadi di Magelang, saya berhasil menang rubber game. Kami sudah sering bertemu, level permainan kami pun sama. Jadi di pertandingan besok tinggal siapkan fisik dan mental, siapa yang lebih siap itu pasti yang akan bisa memenangkan pertandingan,” ujar Febby.

Djarum Sirnas yang untuk pertama kalinya digelar di Mataram ini akan menjadi Djarum Sirnas terakhir bagi Febby di tahun 2015. Ia tidak akan turun di dua seri Djarum Sirnas yang tersisa. Jadwalnya bertanding di turnamen di Eropa membuat ia harus absen di seri Jawa Timur dan Riau.

Febby kini tengah mengincar gelar keenamnya. Dari tujuh kali keikutsertaannya di Djarum Sirnas 2015 ini, Febby berhasil menjadi juara Palembang, Manado, Yogyakarta, Magelang dan Pontianak. (*)