(Bitburger GPG 2015) Praveen/Debby Lolos, Edi/Gloria Ditahan Wakil Belanda

(Jakarta, 29/10/2015)

Praveen Jordan/Debby Susanto melewati pertandingan perdana di kejuaraan Bitburger Open Grand Prix Gold 2015. Pasangan unggulan kedua ini berhasil mengalahkan pasangan gado-gado, Firdaus M. Gustaf/Variella Aprilsasi (Jerman/Indonesia), dengan laga straight game, 21-12, 21-12 dalam waktu 20 menit.

“Di pertandingan pertama tadi, kami lebih banyak coba-coba lapangan. Soal stamina ya bisa dibilang capek, lumayan lah. Untung tadi durasi pertandingannya cepat, jadi bisa istirahat lebih lama jelang pertandingan nanti malam,” tutur Debby yang dihubungi dari Jakarta.

“Harapannya pasti pengen yang terbaik di tiap pertandingan, maunya juara. Cuma kalau mikir juara kan masih panjang, jadi lebih konsentrasi per hari dulu. Jadwal pertandingan kami akhir-akhir ini memang padat karena kami sedang kejar-kejaran rangking dengan pasangan yang rangkingnya diatas kami. Mudah-mudahan di sisa pertandingan ini kami bisa tampil bagus dan stabil,” jelas Debby.

Pasangan runner up French Open Super Series 2015 ini mesti menjaga stamina mereka karena malam nanti waktu Jerman, Praveen/Debby bakal melakoni babak 16 besar melawan Lin Chia Yu/Wu Ti Jung asal Taiwan.

Sayangnya pasangan unggulan ketiga yang juga dari Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja mesti angkat koper setelah ditahan wakil Belanda, Jacco Arends/Selena Piek, 17-21, 14-21. Pemain spesialis tunggal putri Linda Wenifanetri juga tak kuasa melewati putaran pertama saat dikalahkan Natalia Koch Rohde (Denmark), 10-21, 20-22, pada pertandingan hari Rabu (28/10) kemarin.

Hingga berita ini diturunkan, masih ada wakil di nomor tunggal putra Indonesia yang akan bertanding di babak pertama melawan dua wakil Taiwan, yaitu Tommy Sugiarto yang akan melawan pemain muda Wang Tzu Wei serta Dionysius Hayom Rumbaka yang menanti Chou Tien Chen.

Hasil sementara babak pertama turnamen Bitburger Open Grand Prix Gold 2015 dapat diakses di sini. (*)