(Djarum Sirnas NTB 2015) Vita Kembali Gandeng Jeka

(Mataram, 28 Oktober 2015)

Atlet spesialis ganda yang sudah cukup senior, Vita Marissa kembali turun di arena Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Open 2015. Setelah berhasil sukses membawa Jeka Wiratama ke podium juara di seri Palembang, duet Jeka/Vita pun kembali turun di Djarum Sirns seri ke delapan di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Mereka mampu dengan mulus melewati hadangan di babak pertama. Berhadapan dengan L Hendra Kurniawan/Nurul Isnaeni Rahmat dari Warna Agung Perkasa, Jeka/Vita yang berhasil meraih gelar juara di Palembang ini masih terlalu tangguh. Di pertandingan yang digelar di GOR 17 Desember, Mataram pada Rabu (28/10), Jeka/Vita menang 21-13 dan 21-8.

Namun kemenangan mudah di babak pertama ini tak lantas menjadi sinyal bagi Jeka/Vita untuk bisa dengan mudah pula kembali merebut gelar. Jeka/Vita sendiri sukses menjadi juara di debut pertama mereka di Palembang awal tahun lalu.

“Lawan dan persaingan di sini masih akan ketat, ada banyak pesaing lain ditambah dari klub sendiri juga. Pasti tidak akan mudah untuk mengulang sukses di Palembang,” ujar Vita.

Vita pun ternyata memiliki motivasi sendiri untuk turun bersama pemain-pemain muda juniornya. “Awal tahun depan Jeka Seleknas (seleksi nasional – red), selama saya mampu mengarahkan mereka untuk bisa terus naik, kenapa tidak?” tambah Vita.

Vita pun berencana untuk turun bersama atlet lainnya di Djarum Sirnas seri ke sembilan yang akan digelar di Surabaya. “Untuk Surabaya saya akan bermain bersama Rafi (Rafiddias Akhdan Nugroho), saya harap siapapun partner muda saya mereka bisa bersaing dengan lawan lain yang lebih diatas mereka,” ungkap Vita.

Di sisi lain, Jeka pun mengaku bahwa diturunkannya dirinya bersama Vita menambah motivasi tersendiri baginya. “Saya tentu bersemangat bisa partner sama ci Vita, motivasi saya tentu bertambah. Saya akan mencoba untuk bisa bermain semaksimal mungkin dan berharap bisa menunjukkan permainan terbaik. Meskipun memang masih agak canggung, tetapi saya berusaha untuk tetap yakin akan kemampuan saya sendiri,” tutur Jeka. (*)