(Djarum Sirnas NTB 2015) Atlet Belanda Berlaga di Lombok

(Mataram, 26 Oktober 2015)

Tak hanya atlet asal Indonesia yang turut meramaikan persaingan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Nusa Tenggara Barat Open 2015. Ada seorang atlet asal Belanda, Jeroen Paul Ham yang turut meramaikan persaingan di GOR 17 Desember, Mataram. 

Di babak pertama yang digelar Senin (26/10) siang, Jeroen dipaksa bermain tiga game. Atlet tunggal taruna putra ini berhadapan dengan M Iqbal Atmayadi Saefuddin dari Warna Agung Perkasa. Sukses menang 21-13 di game pembuka, Jeroen justru terlihat terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri di game kedua. Ia pun akhirnya harus menelan kekalahan tipis 19-21. 

Sementara di game penutup, atlet yang dalam 45 hari terakhir berada di tanah air ini kembali berhasil mengembalikan performanya. Ia kembali menang dengan 21-13. “Di pertandingan tadi apalagi di babak kedua saya terlalu mudah kehilangan angka, saya banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Tetapi hal seperti ini memang biasa terjadi di pertandingan pertama di turnamen, semoga besok saya bisa bermain lebih baik,” ujar Jeroen saat dijumpai. 

Jeroen sendiri mengaku sudah mempersiapkan diri dengan cukup baik untuk menyongsong turnamen ini. “Persiapan saya sebelum turnamen saya rasa cukup baik. Saya berlatih satu bulan di Tangkas, dan satu minggu terakhir saya berlatih di Jaya Raya Suryanaga, tetapi saya tidak tahu apakah nanti saya akan mampu bersaing dengan pemain asal Indonesia. Banyak yang bagus di Indonesia,” ceritanya. 

Ia pun menuturkan tak memasang target tertentu di turnamen ini. “Saya tidak memiliki target tersendiri, saya juga tidak mengecek siapa yang akan menjadi lawan saya berikutnya, yang jelas saya ingin fokus ke setiap pertandingan dan lihat sejauh mana saya bisa melaju,” pungkasnya. 

Di babak kedua yang akan digelar besok (27/10), Jeroen sudah dinanti oleh Ade Reksy Dwicahyo dar Exist Jakarta. Ia melangkah ke babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama. Persaingan di nomor tunggal taruna putra sendiri diprediksi akan sengit. Ada Vega Vio Nirwanda asal Mutiara Cardinal yang diunggulkan ditempat pertama, dan Chico Aura Dwi Wardoyo dari Exist Jakarta yang diunggulkan ditempat kedua. (*)