(French Open 2015) Greysia/Nitya Juga Akhiri Langkah Di Semifinal

(Paris, 24/10/2015) 

Menyusul Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga harus mengakhiri langkahnya di semifinal French Open Super Series 2015. Greysia/Nitya kalah langsung dua game, 19-21 dan 14-21 dari pasangan kembar Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu. 

Game pertama dimulai dengan cukup ketat, namun Luo/Luo kerap memimpin perolehan angka. Greysia/Nitya sempat mencuri beberapa keunggulan dari lawan, namun rupanya Luo/Luo masih belum bisa ditaklukkan.  

Di awal game kedua, Greysia/Nitya sempat membuka peluang dengan unggul dengan 4-1 dan 6-2. Tapi berikutnya, Luo/Luo balik mengejar dan memimpin perolehan angka hingga akhir. 

“Mereka lebih banyak mancing ngasih bola-bola belakang, jadi nggak ngasih kesempatan buat nyerang. Dari game pertama dan kedua banyak ngasih bola-bola belakang. Jadi kami saat buru-buru mau nyerang, nggak tembus, kadang suka salah kasih buang bola,” kata Nitya. 

Harus kalah di semifinal, Greysia/Nitya mengaku sudah berusaha mengeluarkan permainan terbaiknya. Namun rupanya di lapangan, kondisi lawan kali ini bermain lebih baik.

“Setiap pertandingan kami selalu ingin kasih permainan terbaik di lapangan, bagaimana pun caranya. Cuma kadang memang tidak sesuai harapan. Ini yang harus kami pelajari lagi. Hari ini juga lawan lebih siap untuk bertanding,” kata Greysia menambahkan. 

Greysia/Nitya dan Luo/Luo sudah lima kali berhadapan. Sejauh ini Greysia/Nitya masih unggul 4-1 dari Luo/Luo. Terakhir mereka bertemu di Korea Open Super Series 2015, Greysia/Nitya menang rubber game 21-18, 17-21 dan 21-13. 

 

“Kami sudah beberapa kali berhadapan dan saling mempelajari. Hari ini strategi mereka lancar semua. Sebaliknya kami malah nggak bisa membalikkan keadaan,” ujar Greysia lagi.          

 

Hasil lengkap pertandingan babak semifinal French Open Super Series