(French Open 2015) Taklukkan Unggulan Tiongkok, Praveen/Debby Melesat Ke Semifinal

(Paris, 23/10/2015) 

Langkah pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto terus melesat ke semifinal French Open Super Series 2015. Keduanya melaju usai mengalahkan unggulan tiga asal Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin, 21-8, 19-21 dan 23-21. 

Di awal game pertama, Praveen/Debby berhasil menguasai keadaan dan menekan Xu/Ma di lapangan. Praveen/Debby merebut interval pertama dengan 11-5. Keunggulan terus terjadi hingga di akhir game pertama, 21-8 kemenangan telak untuk Praveen/Debby. 

“Dari game pertama sampai kedua mereka sudah ketakan terus sama kami. Tapi di tengah game kedua mereka banyak membuka permainan dulu, selain itu pertahanan mereka juga lebih rapat dibanding game pertama. Sementara kami kadang buru-buru pengen matiin lawan, jadinya banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Praveen. 

Game kedua berlangsung lebih ketat. Praveen/Debby sebenarnya berpeluang menang dua game langsung, sayang keduanya malah main terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan. 

“Di awal game ketiga juga kami banyak mati sendiri. Tapi pas poin 11 kami mulai bisa bangkit lagi, kaya di game pertama dan lebih sabar lagi,” tambah Praveen.

Di game penentu, Xu/Ma lebih dulu menyentuh match point, 20-19. Tapi Praveen/Debby tak menyerah begitu saja. Keduanya tampil baik merebut poin demi poin hingga akhirnya menang tipis 23-21. 

“Pas poin 19-20, kami cuma mikirnya gimana caranya agar nggak error sendiri. Jadi selama bola jalan, kalau kami bisa kontrol emosi dan kontrol pukulan, tidak akan masalah. Cuma beberapa kali ketinggalan, lawan malah jadi lebih percaya diri,” ungkap Debby. 

Selanjutnya di semifinal, Praveen/Debby akan berhadapan dengan pemenang duel sesama Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong dan Liu Yuchen/Tang Jinhua. 

“Kami pernah ketemu mereka. Jadi sama kaya kemarin aja, siapapun lawannya tetap siap dan fokusnya dijaga,” tutup Debby.

Hasil sementara babak perempat final French Open Super Series 2015 bisa diakses