(French Open 2015) Febe Dihentikan Marin

(Paris, 23/10/2015) 

Maria Febe Kusumastuti, satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang tersisa, akhirnya terhenti di perempat final French Open Super Series 2015. Langkah Febe harus usai, setelah kalah dari pemain ranking satu dunia, Carolina Marin, Spanyol, 16-21 dan 10-21. 

“Badan saya nggak ngerasa capek atau sakit, cuma kaki saya aja masih sakit dari kemarin. Kalau hanya dipakai jalan aja nggak apa-apa, tapi kalau dipakai banyak lari baru terasa. Tadi sama pelatih saya disuruh banyak menekan, bola-bola overhead. Tapi kalau gitu kan harus banyakin lari, nah di situ saya nggak kuat menahan sakit. Dia juga mainnya rapi dan saya nggak sabaran,” kata Febe lagi. 

Febe dan Marin pernah sekali berhadapan. Tahun lalu di BCA Indonesia Open Super Series Premier, Febe juga kalah dari Marin, 11-21 dan 18-21. 

“Sebenarnya permainan enak hari ini dibanding pertemuan sebelumnya. Tapi hari ini saya main nggak fokus, banyak pikiran, jadi di lapangan sering blank,” ungkap Febe. 

Main tak bisa maksimal dirasakan Febe sejak babak pertama di Paris ini. Kakinya yang lecet diakui Febe kerap bersusah payah di lapangan. 

Febe menjadi satu-satunya wakil tunggal Indonesia yang berlaga hingga perempat final. Linda Wenifanetri sebelumnya sudah kalah di babak pertama dari Li Xuerui, Tiongkok. Sementara di tunggal putra, Tommy Sugiarto dihentikan Lee Dong Keun, Korea, dan Dionysius Hayom Rumbaka kalah dari Chou Tien Chen, Taiwan, juga di babak pertama. 

Hasil lengkap babak perempat final French Open Super Series 2015 bisa diakses di sini. (*)