(French Open 2015) Sukses Revans, Greysia/Nitya Ke Perempat Final

(Paris, 22/10/2015)

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari sukses mengatasi Chang Ye Na/Lee So Hee, Korea, pada babak dua French Open Super Series 2015. Laga menguras tenaga selama 78 menit tersebut akhirnya dimenangkan Greysia/Nitya dengan skor 9-21, 21-18 dan 21-19. 

Kemenangan ini sekaligus membalas hasil di Denmark Open Super Series Premier 2015 pekan lalu. Saat itu Greysia/Nitya kalah dua game langsung di babak pertama, 13-21 dan 14-21 dari Chang/Lee. 

Main di game pertama, Greysia/Nitya tak bisa banyak bergerak dari permainan lawan. Mereka terus ditekan Chang/Lee hingga akhirnya harus kalah jauh 9-21. 

“Game pertama mereka sudah tahu banget permainan kami. Kami keserang duluan. Mereka sudah tahu harus main seperti apa untuk menang, mereka bermain seperti saat di Denmark. Sementara dari sisi kami sempat kepikiran juga,” ungkap Greysia. 

Masuk ke game dua, Greysia/Nitya juga kerap di bawah kontrol permainan lawan. Mereka terus tertinggal dari awal game hingga poin 13-17. Namun akhirnya, Greysia/Nitya merebut empat angka berurutan untuk menyamakan posisi. Dari situ, Greysia/Nitya menyalip perolehan angka lawan, hingga menang 21-18.

Game ketiga berlangsung lebih ketat dari sebelumnya. Mereka terus saling mengejar perolehan angka. Kerja keras pertandingan lebih dari satu jam ini pun akhirnya terbayar. Pasangan ganda putri terbaik Indonesia ini berhasil menang.

“Tapi di game kedua kami benar-benar mengontrol ketenangan. Terutama gimana caranya kami dapat poin satu per satu, mendekati lawan. Ketika sudah dekat, di situ kami mulai yakin lagi. Kemudian di game ketiga, kami sudah mendapatkan semua permainan kami, strategi juga sudah siap,” tambah Greysia lagi.

Selanjutnya di perempat final, Greysia/Nitya akan berhadapan dengan pasangan Korea, Chae Yoo Jung/Kim So Yeong. Mereka pernah jumpa di lapangan sekali, pada All England 2015 lalu. Saat itu Greysia/Nitya sukses menang dua game langsung 21-17 dan 21-19.

“Buat besok kami harus jauh lebih siap lagi. Fokusnya dan mengontrol diri di lapangan. Karena kalau sekarang udah bukan ngomongin teknik lagi. Tapi kalau kami sudah bisa fokus dan tenang, kami yakin bisa memegang pertandingan,” kata Nitya.

Hasil lengkap French Open Super Series 2015, Kamis (22/10), bisa diakses