(French Open 2015) Ke Perempat Final, Praveen/Debby Ditunggu Xu/Ma

(Paris, 22/10/2015)

Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto akhirnya lolos ke perempat final French Open Super Series 2015. Di delapan besar, keduanya sudah ditunggu oleh unggulan tiga asal Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin. 

Ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi Praveen/Debby dan Xu/Ma. Melihat kekuatan di atas kertas, Xu/Ma memang lebih diunggulkan. Tapi catatan pertemuan mereka sejauh ini masih imbang satu sama. 

Pertama kali berhadapan di All England 2015, Praveen/Debby menang straight game dari Xu/Ma, 21-15 dan 21-14. Namun di pertemuan berikutnya, Xu/Ma membalas kekalahan mereka di Singapore Open 2015. Mereka menang 21-13 dan 21-16. 

“Masalah kesiapan ya kami pasti siap. Mau lawan siapapun kami harus tetap siap. Kami sudah pernah ketemu, pernah menang dan pernah kalah. Ya tinggal bagaimana penerapan di lapangan aja,” kata Debby mengenai pertandingannya besok melawan Xu/Ma. 

Sebelumnya di babak dua, Praveen/Debby berhasil menghentikan langkah unggulan lima, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Dalam waktu 65 menit, Praveen/Debby menang 16-21, 21-17 dan 21-17. 

Kemenangan ini perlahan mendekati catatan pertemuan mereka sebelumnya. Sejauh ini dari tujuh pertandingan, Praveen/Debby baru sekali mengantongi kemenangan. Yaitu di pertemuan terakhir mereka di BWF World Championships 2015. 

 “Kami sudah banyak bertemu dan terakhir menang. Sebelum main juga kami melihat video pertandingan mereka. Di game tadi kami lebih banyak menyerang kelemahan mereka aja. Kami incar ke bagian yang mereka lemah,” kata Praveen. 

“Kami fight dari awal sebenarnya. Tapi kemudian di poin 10-15 kami cukup jauh tertinggal. Ngejarnya juga telat. Jadi game keduanya kmi harus mepet-mepet mereka dan lebih unggul,” tambah Praveen. 

Praveen/Debby menjadi satu-satunya wakil ganda campuran yang tersisa di Paris. Sebelumnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja sudah harus kalah lebih dulu di babak pertama. 

Hasil lengkap French Open Super