(French Open 2015) Hendra/Ahsan Belum terbendung

(Paris, 23/10/2015) 

Langkah pasangan ganda putra nomor satu Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan masih belum terbendung. Keduanya terus melaju ke semifinal French Open Super Series 2015. Di perempat final, Hendra/Ahsan menghentikan langkah wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, 21-12 dan 21-19. 

Meski menang dua game langsung, Hendra/Ahsan mengatakan bahwa pasangan Taiwan tersebut bukanlah lawan yang mudah. Chen/Wang tak mudah begitu saja dimatikan langkahnya, menurut Hendra/Ahsan. 

“Mereka merupakan pasangan yang nggak gampang mati. Tapi dari awal kami terus menerapkan permainan kami,” kata Hendra. 

“Semua lawan harus diwaspadai, karena dari awal semua lawan bagus-bagus, pukulannya kencang-kencang. Di game kedua juga banyak olahan bolanya,” ujar Ahsan. 

Di semifinal, Hendra/Ahsan masih menunggu lawan dari “perang saudara” wakil Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dan Mads Pieler Kolding/ Mads Conrad-Petersen.  

Dengan Boe/Mogensen, Hendra/Ahsan unggul 4-0 pada rekor pertemuannya. Sedangkan dengan Mads/Mads, Hendra/Ahsan selalu menang dari dua kali pertemuan. 

“Kami harus mewaspadai penempatan bola mereka yang rapi,” ungkap Hendra singkat mengenai lawannya besok.

Hendra/Ahsan menjadi wakil Indonesia pertama yang mengamankan diri ke semifinal di Paris. Hingga saat ini Indonesia masih mempunyai peluang untuk menambah tiga wakil lagi.

Dari ganda putri, ada Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang akan berhadapan dengan Chae Yoo Jung/Kim So Yeong, Korea. Dari ganda campuran ada Praveen Jordan/Debby Susanto yang ditantang pemain Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin. Sementara di nomor tunggal menyisakan satu-satunya wakil, Maria Febe Kusumastuti yang akan melawan Carolina Marin, unggulan dua asal Spanyol. 

Hasil sementara babak perempat final French Open Super Series 2015 bisa diakses