(French Open 2015) Praveen/Debby Melaju Ke Babak Dua

(Paris, 21/10/2015) 

Praveen Jordan/Debby Susanto melaju ke babak dua French Open Super Series 2015. Mereka mengalahkan duet Jerman yang merangkak dari babak kualifikasi, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich, 21-19 dan 21-15. 

“Kesulitan sih nggak ada, cuma kami nggak mau lengah aja. Karena kemarin merek bisa mengalahkan Korea, berarti kan mereka punya kualitas yang bagus. Kami tadi nggak mau ngasih angina aja ke mereka, supaya mainnya tidak terlalu jadi,” kata Debby. 

Di babak kualifikasi Mark/Isabel mengalahkan Yoo Yeon Seong/Chang Ye Na, Korea, 25-23 dan 21-16 dan Swann Lenik/Marine Noblecourt, Perancis, 21-10 dan 21-13. 

Praveen/Debby menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa. Sebelumnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja sudah kalah di babak pertama, kemarin (20/10).

“Beban nggak ada. Cuma karena kami tinggal satu-satunya wakil, jadi kami ingin memberikan yang terbaik aja buat ganda campuran,” ungkap Debby lagi.

Selanjutnya di babak dua, Praveen/Debby ditantang unggulan lima asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Ini akan menjadi pertemuan kedelapan bagi mereka. Meski rekor pertemuan Praveen/Debby tertinggal 1-6 dari Joachim/Christinna, pasangan Indonesia berhasil merebut kemenangan di pertemuan terakhir mereka.

Di BWF World Championships 2015 lalu, Praveen/Debby bukukan kemenangan usai bermain sengit, 22-20, 19-21 dan 23-21.

“Kami sudah sama-sama tahu pola permainannya gimana, hanya fokus aja lagi yang harus dijaga, sama kondisi. Kami ingin main sampai hari terakhir,” ujar Praveen.

“Semuanya harus diantisipasi. Karena mereka kan pemain top, kelas atas. Semua dari mereka perlu diwaspadai, dari kesiapan mereka, pukulan, strategi,” tambah Debby mengenai persiapannya menghadapi Joachim/Christinna.

Hasil lengkap French Open Super Series 2015 bisa diakses