(French Open 2015) Lolos Dari Babak Satu, Ahsan/Hendra Ingin Tetap Fokus

fiogf49gjkf0d

(Paris, 21/10/2015) 

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melewati rintangan pertamanya di French Open Super Series 2015. Pasangan unggulan dua turnamen ini mengalahkan wakil Tiongkok, Cai Yun/Lu Kai, 21-13 dan 21-10. 

Bisa menang cukup mudah di babak pertama, Hendra/Ahsan mengaku ingin tetap fokus dan berharap bisa menyelesaikan misinya di Paris sebagai juara. Keinginan untuk tampil lebih baik semakin besar, apalagi hasil di Denmark Open Super Series Premier 2015 lalu kurang memuaskan. Hendra/Ahsan kalah di babak dua dari Liu Cheng/Lu Kai, 23-25 dan 21-23. 

“Hasil hari ini bagus, tapi kami harus tetap fokus lagi untuk besok. Di Denmark kami kalah Lu Kai dengan Liu Cheng, karena Liu Cheng punya power yang kencang, sementara Cai Yun lebih ke play maker,” kata Ahsan mengomentari lawannya kali ini.  

Selanjutnya di babak dua Hendra/Ahsan masih menunggu lawan antara pasangan Jepang, Kenta Kazuno/Kazushi Yamada dengan Lin Chia Yu/Wu Hsiao-Lin, Taiwan. 

Dengan Kenta/Kazushi dan Lin/Wu, Hendra/Ahsan masih diunggulkan untuk bisa menang. Hendra/Ahsan sudah tiga kali berhadapan dengan pasangan Jepang tersebut dan selalu menang. Sementara dengan Lin/Wu pernah sekali berhadapan dan juga berhasil memetik kemenangan. 

“Peluang pasti ada. Kami tidak mau berpikir ke belakang. Yang kalah kemarin sudah lewat. Yang penting kami di sini fokus lagi, siap lagi, lebih mempersiapkan untuk pertandingan besok,” ujar Ahsan lagi. 

“Besok kurang lebih kami bermain seperti tadi, lebih banyak menyerang duluan,” ungkap Ahsan mengenai strateginya besok. 

Selain Hendra/Ahsan, ganda putra Indonesia juga diwakili oleh pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Di laga perdananya, Angga/Ricky akan berhadapan dengan Adam Cwalina/Przemyslaw Wacha, Polandia.  

Hasil lengkap French Open Super Series 2015, Rabu (21/10), bisa diakses di s