(Denmark Open 2015) Kalah Dari Chen Long, Tommy Jadi Runner Up

(Odense, 18/10/2015)  

Kalah dari unggulan satu, Chen Long dari Tiongkok, Tommy Sugiarto akhirnya finis di posisi terbaiknya sebagai runner up Denmark Open Super Series Premier 2015. Hasil ini bisa dibilang di luar dugaan, karena Tommy datang bukan sebagai pemain yang diunggulkan untuk sampai ke final. 

“Saya sebenarnya tidak memperkirakan bisa sampai ke final. Karena saya tidak diunggulkan di sini. Tapi saya berusaha menaikkan level permainan saya lagi, untuk lebih baik kedepannya,” kata Tommy. 

Di partai final, Tommy kalah dua game langsung dari Chen Long, 12-21 dan 12-21. 

“Chen Long sudah mengantisipasi semua pukulan saya. Kami sebenarnya sudah sama-sama saling mengetahui permainan. Saya tidak bisa menembus pertahanan Chen Long, tapi saya sudah berusaha dengan maksimal. Saya akan terus mencoba, semoga turnamen berikutnya kalau harus bertemu, saya bisa mengalahkannya,” ujar Tommy usai bertanding.  

Langkah Tommy hingga ke partai puncak bukanlah suatu hal yang mudah. Dari babak awal, ia terus bertemu lawan yang cukup berat, yang lebih diunggulkan darinya.  

Sederet nama pemain unggulan seperti K. Srikanth dari India, unggulan tujuh asal Taiwan, Chou Tien Chen, hingga tuan rumah yang jadi unggulan dua, Jan O Jorgensen, berhasil ditaklukkan Tommy. 

Meski belum menang, menjadi runner up Denmark Open Super Series Premier, merupakan catatan terbaik Tommy di tahun 2015. Sejauh ini di tahun 2015, Tommy baru menjadi juara di Russian Open Grand Prix 2015 dan Vietnam Open Grand Prix 2015. 

“Bisa sampai final saya cukup puas. Tapi dengan penampilan saya di final tadi, saya rasa masih ada yang belum saya keluarkan dari permainan saya. Saya seharusnya masih bisa lebih all out lagi. Paling nggak meskipun kalah, poinnya tidak terpaut terlalu jauh,” tutup Tommy. 

Berikut perjalanan Tommy dari babak pertama di D