(Chinese Taipei GP 2015) Ronald/Melati Juara, Indonesia Borong Empat Gelar

 

 

(Taipei, 18/10/2015)

Setelah berjuang sepanjang tiga game, akhirnya pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti berhasil meraih gelar juara di turnamen Chinese Taipei Open Grand Prix 2015. Unggulan pertama ini memupuskan harapan tuan rumah, Chang Ko-Chi/Chang Hsin Tien, 21-18, 25-27, 21-15.

 

Kemenangan straight game sudah di depan mata saat Ronald/Melati unggul jauh 19-13 di game kedua. Namun yang terjadi justru lawan mampu mengumpulkan satu demi satu poin dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

 

Bermain di bawah tekanan, Ronald/Melati akhirnya kehilangan game kedua. Sabetan-sabetan Chang/Chang yang memang kencang, tak dapat diredam oleh pasangan Indonesia. Ronald/Melati belajar dari kesalahan di game kedua, pada game penentuan, mereka bermain lebih sabar.

 

“Kami terlalu ingin cepat-cepat menyelesaikan game kedua, tapi ini jadi bumerang buat kami,” ucap Ronald.

 

“Pelatih sudah mengarahkan kami untuk bermain no lob, karena memang ini tipe permainan kami. Kalau main bertahan, lawan punya pukulan yang kuat, kami akan kesulitan. Kami juga belajar dari kekalahan Rian (Ardianto)/Masita (Mahmudin),” jelas Melati soal kunci kemenangan.

 

Kemenangan ini adalah yang pertama di tahun 2015 buat Ronald/Melati. Pasangan rangking 34 dunia ini pernah memetik gelar juara di Astec Indonesia International Challenge 2014.

 

“Kemenangan saya kali ini saya persembahkan untuk kedua orangtua saya, terutama mama saya yang akan berulangtahun besok. Dan tentunya kado ulangtahun untuk saya yang jatuh pada tanggal 26 Oktober nanti,” ucap Melati.

 

“Gelar ini buat orangtua saya juga, dan buat Melly (Melati) deh. Waktu dapat gelar pertama, Melly bilang untuk kado ulang tahun saya, sekarang gentian, ha ha ha,” canda Ronald.

 

Sementara itu, prestasi empat gelar juara diapresiasi oleh Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan. Kepada Badmintonindonesia.org, Gita menyampaikan rasa bangganya atas perjuangan para a