(Chinese Taipei GP 2015) Anggia/Ketut Juga Naik Podium Juara

 

 

(Taipei, 18/10/2015)

Satu gelar lagi disumbangkan pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani di final turnamen Chinese Taipei Open Grand Prix 2015. Anggia/Ketut naik podium juara setelah mengalahkan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang), 21-19, 21-14.

 

Titel ini merupakan titel ketiga buat Indonesia di turnamen level grand prix ini, dua gelar sebelumnya sudah diraih Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Sony Dwi Kuncoro.

 

“Kami bersyukur akhirnya bisa meraih gelar kedua kami. Rasanya puas sekali, apalagi kami sudah lama tidak bertanding. Ingin sekali merasakan bertanding lagi. Kemenangan ini membuat kami semakin percaya diri untuk ke level yang lebih tinggi,” ucap Anggia usai pertandingan.

 

Anggia/Ketut tampil begitu percaya diri melawan pasangan Negeri Matahari Terbit ini. Apalagi sebelumnya di semifinal mereka juga memetik kemenangan atas wakil Jepang yang terkenal ulet dan juga unggulan pertama, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

 

Tekanan demi tekanan terus dihujankan Anggia/Ketut ke pertahanan Tanaka/Yonemoto. Meskipun pertahanan lawan begitu rapat, namun Anggia/Ketut tak menyerah, perolehan angka terus dikuasai Anggia/Ketut. Keadaan sempat menegangkan saat pertahanan Anggia/Ketut dijebol Tanaka/Yonemoto hingga kedudukan menjadi imbang 18-18. Akan tetapi, Anggia/Ketut sudah punya keyakinan mereka dapat menuntaskan game pertama.

 

“Kali ini kami memang tampil lebih berani dibandingkan pertandingan sebelumnya. Kami selalu menekan lawan supaya mereka tidak bisa menekan kami duluan. Kami lihat malah mereka yang agak tegang, jadi kami semakin yakin,” kata Anggia, pemain binaan klub Jaya Raya Jakarta.

 

“Kemenangan atas pasangan Jepang di semifinal memang membuat kami semakin percaya diri. Kami sudah menjaga lawan, jadi kami merasa siap dan pengembalian kami jadi bagus dan menyulitkan mereka,” imbuh Ketut.

 

Gelar ini merupakan gelar kedua buat pasangan rangking 55 dunia ini. Anggia/Ketut dipasangkan sejak 11 bul