(Chinese Taipei GP 2015) Tumbangkan Unggulan Pertama, Anggia/Ketut ke Final

 

 

(Taipei, 17/10/2015)

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak final Chinese Taipei Open Grand Prix 2015. Pasangan unggulan keempat ini menaklukkan unggulan pertama, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang), 12-21, 21-17, 21-19.

 

Pertandingan semifinal ganda putri berlangsung alot hingga memakan waktu 72 menit. Kalah di game pertama, Anggia/Ketut tampil agresif di game kedua, mereka juga lebih sabar menghadapi Fukushima/Hirota. Namun pada game ketiga, Anggia/Ketut yang sudah unggul pada kedudukan 20-15, tak dapat mengatasi serangan balik yang dihujankan lawan, pasangan Jepang pun mendekat dan kedudukan menjadi 19-20.

 

“Kami tak mau adu kekuatan sama pasangan Jepang, karena kalau main kuat-kuatan, mereka lebih unggul. Jadi kami lebih banyak mengatur permainan dan tidak mau masuk ke irama permainan lawan,” kata Anggia yang ditemui di Hsing Chuang Gymnasium.

 

“Kami sempat lengah saat unggul 20-15 di game ketiga, kami terburu-buru ingin memenangkan pertandingan. Namun kami mencoba untuk fokus lagi dan akhirnya bisa melewati saat-saat kritis di akhir game ketiga,” kata Ketut.