(Chinese Taipei GP 2015) Rian/Masita Terhenti, Ronald/Melati Jadi Harapan

 

 

(Taipei, 17/10/2015)

 

Satu wakil ganda campuran Indonesia gagal melewati rintangan di babak semifinal Chinese Taipei Open Grand Prix 2015. Muhammad Rian Ardianto/Masita Mahmudin dihentikan pasangan Taiwan, Chang Ko-Chi/Chang Hsin-Tien, dengan skor 12-21, 16-21.

 

Penampilan Rian/Masita berbeda dengan babak sebelumnya, pada partai semifinal ini keduanya banyak melakukan kesalahan sendiri dan tak dapat keluar dari tekanan lawan. Rian/Masita tak berhasil menghadang serangan-serangan di depan net yang terus dilancarkan Chang/Chang.

 

Pasangan Indonesia ini juga belum berhasil menurunkan bola dan terus mengangkat bola sehingga membuat lawan dengan mudahnya melakukan serangan. Ditambah lagi, Chang/Chang punya power yang cukup bagus. Posisi Rian/Masita pun semakin terjepit.

 

“Rian/Masita adalah pasangan baru, penampilan mereka sudah maksimal di pertandingan ini. Sampai ke semifinal saja sudah lumayan buat mereka. Sepertinya mereka akan dipasangkan lagi di Malaysia International Challenge nanti, jadi akan kami evaluasi,” kata Enroe Suryanto, pelatih ganda campuran yang mendampingi Rian/Masita.

 

“Lawan lebih kuat, jadi seharusnya Rian/Masita banyak bermain no lob dan jangan sering mengangkat bola. Akan tetapi, Rian kan masih baru main di ganda campuran, jadi tipikal permainan ganda putranya masih terbawa. Rian/Masita juga tampil terburu-buru. Selanjutnya, mereka harus lebih kompak dan