(Chinese Taipei GP 2015) Ubah Strategi, Anggia/Ketut Akhirnya Raih Kemenangan

fiogf49gjkf0d

 

(Taipei, 16/10/2015)

Kekalahan di game pertama sempat membuat pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani kebingungan menghadapi lawan mereka di babak perempat final Chinese Taipei Open Grand Prix 2015, Chiang Kai Hsin/Wu Fang Chien (Taiwan).

 

Anggia/Ketut yang merupakan unggulan keempat ini akhirnya mengubah strategi demi memenangkan tiket semifinal. Tak seperti di game pertama dimana mereka ikut ke dalam irama permainan lawan, di game kedua pasangan Indonesia ini berupaya untuk mengatur ritme permainan lawan.

 

“Kami mengubah permainan di game kedua dan ketiga ditambah lagi lapangan kami searah angin. Di game ini kami bermain lebih pintar dengan penempatan bola yang membuat lawan berlari-lari, karena kalau diberi bola kearah mereka, pengembalian mereka menyulitkan kami,” kata Anggia.

 

“Penampilan kami juga kurang bagus di game pertama. Kami sering ragu-ragu dan akhinya membuat kesalahan sendiri. Kami mainnya nggak lepas dan permainan kami tidak keluar,” imbuhnya.

 

Ditambahkan Ketut, ia dan Anggia memanfaatkan kondisi lawan yang pergerakan kakinya lambat. Anggia/Ketut juga tak mau lagi bermain cepat dengan banyak pukulan kencang karena inilah yang disenangi lawan mereka. Chiang/Wu juga punya pertahanan yang rapat sehingga smash Anggia/Ketut yang sudah bertubi-tubi seringkali dapat dikembalikan dengan baik.