(Chinese Taipei GP 2015) Ronald/Melati Belum Temui Lawan Seimbang

(Taipei, 16/10/2015)
Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti melangkah mulus ke babak semifinal kejuaraan Chinese Taipei Open Grand Prix 2015. Unggulan pertama ini menekuk pasangan asal Hong Kong, Or Chin Chung/Chan Kaka Tsz Ka dengan skor 21-11, 21-18. Pada babak kedua, pasangan ini juga menang straight game atas Law Cheuk Him/Yuen Sin Ying (Hong Kong), 21-7, 21-14.

 

Hanya dalam waktu 30 menit, Ronald/Melati berhasil mengamankan satu tempat di semifinal ganda campuran. Game pertama dimenangkan Ronald/Melati tanpa hambatan berarti, disamping itu, lawan mereka adalah pasangan baru yang belum tampil solid.

 

Namun pemandangan berbeda terjadi di game kedua dimana poin Ronald/Melati sempat terkejar oleh lawan. Padahal Ronald/Melati sudah berada di pola permaina yang benar saat unggul jauh 17-10, namun seperti diakui Ronald, dirinya terlalu terburu-buru ingin memenangkan permainan, hingga lawan sempat mendekat 19-16.

 

“Sebetulnya lawan tidak terlalu berbahaya, biasa-biasa saja. Namun di game kedua saya memang terlalu nafsu ingin mematikan bola. Saya juga bermain kurang tenang karena ingin menang,” kata Ronald yang ditemui usai laga.

 

“Di game pertama mungkin lawan belum